Bantuan Buku Bacaan dari MNC Peduli Disambut Antusias Anak-anak di Cugenang Cianjur

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:56 WIB
loading...
Bantuan Buku Bacaan dari MNC Peduli Disambut Antusias Anak-anak di Cugenang Cianjur
MNC Peduli yang membagikan ratusan buku bacaan disambut senang dan antusias puluhan anak-anak di Saung Baca Inspirasi, Cugenang, Cianjur. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Kedatangan tim MNC Peduli yang membagikan ratusan buku bacaan disambut senang dan antusias puluhan anak-anak di Saung Baca Inspirasi, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat Kamis (28/3/2024).

Mereka langsung mengambil buku dan membacanya di saung baca yang berada di Kampung Cikadal RT 02/04, Desa Nyalindung tersebut.


Pemberian bantuan berupa buku bacaan dongeng hingga buku sejarah tersebut disambut antusias puluhan anak anak di sekitar saung baca.

Anak-anak mengaku sangat senang adanya buku baru tersebut, yang nantinya akan dibaca dan mendapat pengetahuan baru.



Bahkan, anak-anak yang datang langsung membaca buku-buku yang diberikan. Bantuan buku bacaan ini mulai dari dongeng hingga sejarah.

"Bukunya bagus bagus, banyak buku dongeng dan lainnya," kata salah satu anak, Ica Reksya, Kamis (28/3/2024).



Salah seorang warga Cugenang yang juga anaknya sering membaca di Saung Baca Inspirasi, Mutmainah mengaku senang melihat anak anak antusias membaca buku.

"Adanya Saung Baca Inspirasi di kampung kami ini cukup membantu, anak anak jadi semangat. Anak anak dari SD hingga SMP sering datang dan membaca disini," ujarnya.

Menurutnya, banyak buku buku pilihan yang menginspirasi. Bahkan, dengan adanya Saung Baca Inpiradi ini untuk menghindari anak dari kecanduan gadget.

"Alhamdulillah sangat membantu dan terima kasih kepada MNC Peduli yang memberikan bantuan.Jadi anak anak tambah semangat. Karena kemarin sangat kurang bukunya, dan sekarang sudah banyal lagi," ujar Mutmainah.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2066 seconds (0.1#10.140)