Muncul Modus Penipuan Atas Nama Rekrutmen Bersama BUMN, PLN: Waspadai Pungli

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:55 WIB
loading...
Muncul Modus Penipuan Atas Nama Rekrutmen Bersama BUMN, PLN: Waspadai Pungli
PT PLN (Persero) mencatat ada upaya penipuan terkait informasi lowongan kerja atau rekrutmen karyawan yang mengatasnamakan PLN atau panitia Rekrutmen Bersama BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT PLN (Persero) mencatat ada upaya penipuan terkait informasi lowongan kerja atau rekrutmen karyawan yang mengatasnamakan PLN atau panitia Rekrutmen Bersama BUMN . Perusahaan pun mengimbau seluruh masyarakat tetap berhati-hati.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto menyebutkan, PLN tidak melakukan korespondensi atau surat menyurat terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan.

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Baca Juga: Rekrutmen Bersama BUMN 2024, Ini Posisi yang Paling Dicari

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk dapat berhati-hati terkait informasi rekrutmen pegawai yang mengatasnamakan PLN. Kami menegaskan bahwa rekrutmen PLN tidak memungut biaya apapun kepada peserta rekrutmen ataupun calon pegawai,” ujar Gregorius, Kamis (28/3/2024).



Pada Maret 2024, Kementerian BUMN melalui Forum Human Capital Indonesia (FHCI) BUMN membuka pendaftaran bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin bergabung menjadi pegawai BUMN melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

Rekrutmen Bersama BUMN 2024 ini hanya dapat diakses melalui website https://rekrutmenbersama2024.fhcibumn.id/. Pendaftaran rekrutmen bersama BUMN 2024 ini telah dibuka mulai 23 Maret 2024 hingga 1 April 2024.

Informasi resmi rekrutmen bersama BUMN 2024 hanya dibagikan melalui instagram @kementerianbumn & @fhci.bumn dan masing-masing akun sosial resmi milik perusahaan pelat merah.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4074 seconds (0.1#10.140)