Safari Ramadan BUMN 2024, MIND ID Sebar 1.000 Paket Sembako Murah di Pontianak

Kamis, 28 Maret 2024 - 13:12 WIB
loading...
Safari Ramadan BUMN 2024, MIND ID Sebar 1.000 Paket Sembako Murah di Pontianak
MIND ID bagikan 1.000 paket sembako murah untuk masyarakat di 6 kecamatan kota Pontianak yang bertempat di Pontianak Convention Centre, Kalimantan Barat. Foto/Dok
A A A
PONTIANAK - BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID bagikan 1.000 paket sembako murah untuk masyarakat di 6 kecamatan kota Pontianak yang bertempat di Pontianak Convention Centre, Kalimantan Barat, pada Rabu (27/3/2024). Kegiatan ini diselenggarakan oleh MIND ID yang berkolaborasi dengan PT Aneka Tambang Tbk yang memiliki wilayah operasi di Kalimantan Barat yaitu UBPB Kalbar.



Sekretaris Perusahaan MIND ID, Heri Yusuf mengatakan, pembagian 1.000 sembako murah dalam rangka menyambut bulan Ramadan dan rangkaian HUT Kementerian BUMN ke 26 Tahun.

“ Safari Ramadan di Pontianak ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut 26 tahun Kementerian BUMN. Secara keseluruhan, kegiatan Safari Ramadan digelar Kementerian BUMN bersama sejumlah perusahaan BUMN lainnya di 40 kota di seluruh Indonesia,” kata Heri.



Program Safari Ramadhan yang digagas oleh Menteri BUMN Erick Thohir ini diharapkan dapat mendukung ketersediaan bahan pangan bagi masyarakat dengan harga terjangkau.Adapun paket sembako murah itu berisi masing-masing 5 kg beras, 1 kg gula, dan 1 liter minyak minyak goreng, sebagai upaya untuk membantu meringankan beban kebutuhan pokok masyarakat.

“Kami ingin agar kehadiran MIND ID tak hanya berfokus pada kawasan pertambangan tetapi juga membawa kemanfaatan dan berkah di Bulan Suci Ramadan khususnya bagi warga di sekitar wilayah kerja MIND ID,” ujar Heri.

Adapun penjualan sembako murah senilai Rp75.000 per paket. Selain itu, MIND ID juga memberikan voucher untuk produk UMK Binaan untuk mendorong penjualan dan pemasaran.Safari Ramadan BUMN 2024 di Pontianak juga diisi dengan kegiatan bazar, yang diikuti 6 UKM Binaan PT Aneka Tambang Tbk UBPB Tayan, Kalbar

Sementara itu, Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian menilai, pasar murah semacam ini sangat berdampak pada kemudahan mendapatkan kebutuhan pokok warga sekitar.

“Dengan adanya paket murah 1.000 sembako dari MIND ID ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau. Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan memberi manfaat kepada masyarakat serta terima kasih kepada MIND ID dan BUMN,” ujarnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1853 seconds (0.1#10.140)