Dijangkau BBM Satu Harga, Ekonomi Bawolato Diharapkan Terakselerasi

Minggu, 28 Oktober 2018 - 17:01 WIB
Dijangkau BBM Satu Harga, Ekonomi Bawolato Diharapkan Terakselerasi
Dijangkau BBM Satu Harga, Ekonomi Bawolato Diharapkan Terakselerasi
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I meresmikan program BBM Satu Harga di Kecamatan Bawolato, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara. Sejak tahun 2017, total sudah 18 SPBU BBM Satu Harga yang berhasil dioperasikan sementara oleh Pertamina MOR I.

Saat ini terdapat dua SPBU yang aktif melayani kebutuhan bahan bakar masyarakat di Kabupaten Nias. Kedua lembaga penyalur tersebut mendapatkan suplai bahan bakar minyak (BBM) dari Terminal BBM Gunung Sitoli yang memiliki jarak 2 jam waktu tempuh melalui jalur darat, hal ini menyebabkan ongkos angkut yang cukup tinggi.

Untuk itu Pertamina MOR I segera merealisasikan program BBM Satu Harga di Kabupaten Bawolato sehingga masyarakat di wilayah tersebut dapat terpenuhi kebutuhannya akan bahan bakar yang terjangkau. Sebelum adanya program BBM Satu Harga, harga BBM di wilayah tersebut mencapai Rp8.000-25.000/liter.

"Kami berharap melalui program BBM 1 Harga, dapat membantu program Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya yang tinggal di wilayah 3T," tutur General Manager Pertamina MOR I Joko Pitoyo dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (28/10/2018).

Dia mengungkapkan, melalui program BBM Satu Harga ini diharapkan masyarakat yang berada di lokasi 3T selain dapat menikmati bahan bakar dengan harga yang lebih terjangkau juga dapat membantu mengakselerasi pergerakan ekonomi setempat melalui akses mudah terhadap sumber energi.

"Karena itu kami mohon dukungan semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan stakeholder terkait lainnya di daerah untuk kelancaran pelaksanaan program BBM Satu Harga sehingga keadilan energi dapat tercipta hingga ke pelosok negeri dengan lebih cepat," pungkasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5389 seconds (0.1#10.140)