alexametrics

Pertamina Hulu Energi: Lion Air JT-610 Jatuh di Sekitar Kilang Minyak

loading...
Pertamina Hulu Energi: Lion Air JT-610 Jatuh di Sekitar Kilang Minyak
PT Pertamina Hulu Energi (PHE) menyatakan bahwa pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh, lokasinya di sekitar operasi Offshore North West Java (ONWJ). Foto/Dok
A+ A-
JAKARTA - PT Pertamina Hulu Energi (PHE) yang merupakan anak usaha dari PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang yang jatuh, lokasinya di sekitar wilayah operasi Offshore North West Java (ONWJ).







(Baca Juga: Basarnas Benarkan Pesawat Lion Air JT610 Jatuh)



Seperti diketahui sebelumnya Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dikabarkan hilang kontak saat lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.10 WIB pagi ini. Namun kemudian Badan SAR Nasional (Basarnas) M Syaugi membenarkan pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkalpinang jatuh.

Sementara itu Vice President Relation PHE Ifki Sukarya menyatakan, pesawat tersebut jatuh di Lapangan Mike-mike. Lapangan tersebut berada sekitar 100 meter dari rig Pertamina ONWJ.

"Jadi begini, (jatuhnya) di sekitar wilayah operasi ONWJ. Tepatnya di Lapangan Mike-mike. Kurang lebih sekitar 100 m dari rig Mike-mike," katanya saat dikonfirmasi SINDOnews di Jakarta, Senin (29/10/2018).

Namun demikian, Ifki memastikan bahwa jatuhnya pesawat nahas tersebut tidak mengganggu operasi ONWJ. Mengingat, lokasi nya tidak terlalu dekat dari wilayah operasi PHE ONWJ. "Jauh dari faslitas PHE ONWJ. Ke operasi kita sih enggak ada dampaknya. Aman. Karena kan jauh," tandasnya.
(akr)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak