alexametrics

Genjot Pemasaran, Equity Life Indonesia Gandeng Bank Jatim

loading...
Genjot Pemasaran, Equity Life Indonesia Gandeng Bank Jatim
Presiden Direktur Equity Life Samuel Setiawan (kiri) dan Direktur Utama Bank Jatim R. Soeroso (kanan) saat peluncuran dua produk bancassurance di Surabaya. Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A+ A-
SURABAYA - PT Equity Life Indonesia (Equity Life) resmi menjalin kemitraan strategis bersama PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim). Kemitraan ini untuk menggenjot pemasarkan dua produk asuransi proteksi multi manfaat melalui jalur distribusi bancassurance, yakni Asuransi Jiwa Proteksi Multi Sejahtera dan Asuransi Jiwa Proteksi Multi Investa.

Kemitraan tersebut ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Presiden Direktur Equity Life Samuel Setiawan dan Direktur Utama Bank Jatim, R. Soeroso, di Novotel, Surabaya, Senin (29/10/2018).

Presiden Direktur Equity Life, Samuel Setiawan mengatakan, kemitraan dengan Bank Jatim merupakan strategi bisnis yang sangat tepat. Disamping sebagai bank daerah terbesar di Jawa Timur, Bank Jatim merupakan tiga besar bank daerah dengan jumlah aset terbesar di Indonesia.



"Beberapa tahun terakhir kontribusi pendapatan premi dari bancassurance mencapai 15% dan melalui kerja sama ini, kami menargetkan adanya pertumbuhan kontribusi pendapatan premi hingga 30%", katanya.

Dua produk yang dipasarkan oleh Equity Life dan Bank Jatim, kata Samuel memiliki tujuan yang sama yakni memberikan rasa aman dengan perlindungan asuransi jiwa seumur hidup, sekaligus kemapanan finansial keluarga yang dirancang khusus untuk nasabah Bank Jatim.

"Produk Asuransi Jiwa Proteksi Multi Sejahtera memiliki kelebihan dibanding produk lain di pasar. Dimana nasabah mendapatkan perlindungan jiwa seumur hidup. Dengan uang pertanggungan yang besar dan kepastian nilai tunai hanya dengan minimum pembayaran premi kurang dari Rp100 ribu per bulan", ujarnya.

Samuel menjelaskan, untuk Asuransi Jiwa Proteksi Multi Investa memberikan manfaat perlindungan seumur hidup dengan kepastian nilai tunai. Selain imbal hasil investasi ditambah juga serangkaian manfaat tambahan diantaranya perlindungan penyakit kritis, perlindungan selama melakukan ibadah umrah serta perlindungan apabila terjadi perampokan pada saat melakukan transaksi di ATM (Anjungan tunai mandiri) maupun teller di bank.

"Sehingga produk ini menjadi sangat spesial dan dikhususkan untuk nasabah Bank Jatim", papar dia.

Ia menambahkan, kedua produk yang di hadirkan ini memang dirancang secara khusus sesuai dengan karakteristik, profil, dan kebutuhan perencanaan keuangan masyarakat Jawa Timur.

"Kami berharap kedua produk ini dapat meningkatkan kualitas hidup juga memastikan keberlangsungan masa depan keluarga yang lebih baik", tegasnya.

Direktur Utama Bank Jatim, R. Soeroso mengatakan, Jawa Timur sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, merupakan pasar potensial bagi pertumbuhan asuransi. Kebutuhan akan proteksi dan investasi sebagai perencanaan keuangan jangka panjang terus meningkat di semua lapisan masyarakat.

"Melalui dua produk bancassurance bersama Equity Life, kami ingin memperkuat posisi kami sebagai bank transaksional pilihan masyarakat Jawa Timur. Kedua produk tersebut berorientasi pada kebutuhan nasabah dengan menyediakan rangkaian produk finansial, untuk memenuhi kebutuhan perencanaan keuangan masyarakat", tandas Soeroso.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Jiwa (AAJI) pada kuartal 2 tahun 2018, saluran distribusi bancassurance menunjukkan hasil positif dengan peningkatan 9,5% dan berkontribusi sebesar 44,9% untuk total pendapatan premi bisnis baru.

Bersamaan dengan peluncuran kerjasama ini, program spesial cashback diberikan khusus bagi nasabah Bank Jatim. Untuk setiap pembelian polis dengan premi bulanan minimum Rp500 ribu, selama periode 29 Oktober hingga 30 November 2018, maka nasabah tersebut dapat membeli bahan bakar minyak (BBM) menggunakan kartu debit Bank Jatim sebanyak 25 liter hanya dengan membayar Rp1 saja.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak