Tragis! Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sungai Serang Kulonprogo

Sabtu, 30 Maret 2024 - 10:15 WIB
loading...
Tragis! Pelajar SMP Tewas Tenggelam di Sungai Serang Kulonprogo
Samuel Ely Eboy Situmorang (15) tewas tenggelam saat bermain air di muara Sungai Serang, Kulonprogo, DIY. Foto/Istimewa
A A A
KULONPROGO - Nasib apes menimpa Samuel Ely Eboy Situmorang (15) warga Triharjo, Wates, Kulonprogo. Saat piknik di Pantai Glagah, Kulonprogo bersama keluarganya dia tewas tenggelam saat bermain air di muara Sungai Serang.

”Kejadiannya kemarin (Jumat) petang. Korban ditemukan meninggal di lokasi kejadian,” kata Kasi Humas Polres Kulonprogo AKP Triatmi Noviartuti, Sabtu (30/3/2024).

Kejadian ini berawal saat korban bersama keluarga besarnya berwisata di Pantai Glagah, Jumat (29/3/2024). Rombongan ini tiba di sekitar pukul 14.30 WIB. Setelah menikmati suasana sekitar pemecah gelombang, mereka kemudian bermain air di sekitar muara Sungai Serang.



Rombongan menyeberangi sungai dari barat ke timur. Namun saat kembali Samuel terbawa arus dan lokasinya cukup dalam. Korban yang tidak bisa berenang akhirnya hanyut dan tenggelam.

Sedangkan saudaranya Defita Tania Engelin Situmorang berhasil diselamatkan dan dievakuasi ke RS Riski Amalia Medika. Tiga lainnya Martadinaya, Linda, dan Sari Yuliana selamat.



Kejadian ini kemudian dilaporkan ke Tim SAR Pantai Glagah. Setelah dilakukan pencarian jasad korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya dievakuasi ke RSUD Wates untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Kejadian ini murni kecelakaan. Kami imbau wisatawan untuk lebih berhati-hati dan tidak mandi di laut ataupun muara karena berbahaya,” tandasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1655 seconds (0.1#10.140)