Tantang dan Acungkan Senpi Rakitan, Maling Ini Tewas Ditembak Polisi

Sabtu, 30 Maret 2024 - 15:47 WIB
loading...
Tantang dan Acungkan Senpi Rakitan, Maling Ini Tewas Ditembak Polisi
Polisi menunjukkan sejumlah barang bukti yang disita dari tersangka Romadon, pelaku pencurian yang ditembak mati di Lampung Timur. Foto/MPI/Ira Widyanti
A A A
LAMPUNG TIMUR - Romadon (30), pelaku pencurian bersenjata api asal Kabupaten Lampung Timur, Lampung tewas ditembak polisi usai melawan saat hendak dilakukan penangkapan.

Warga Desa Batu Badak, Kecamatan Marga Sekampung ini sempat menantang dan mengacungkan senjata api (senpi) rakitan kepada petugas sebelum akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur.



"Giat gabungan Tekab 308 Ditreskrimum Polda Lampung bersama Tekab 308 Polres Lampung Timur dan Polres Lampung Selatan telah melakukan upaya paksa terhadap satu orang pelaku pencurian dengan kekerasan. Tersangka inisal R (Romadon) meninggal dunia," ujar Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung Kompol Ali Muhaidori, Sabtu (30/3/2024).



Ali menyebutkan, tersangka Romadon digerebek petugas gabungan di kediaman keluarganya di Dusun 1 Desa Batu Badak, Kamis (28/3) sekira pukul 16.00 WIB.

Saat dilakukan penangkapan, kata Ali, keluarga tersangka sempat berteriak seolah memberikan peringatan kepada tersangka soal kedatangan polisi.

Alhasil, petugas yang berusaha menggeledah kamar tersangka langsung disambut acungan senjata api oleh Romadon. Pelaku sempat melepaskan tembakan ke arah anggota, tapi ternyata senjata tidak meledak.



"Anggota dalam keadaan terancam, waktu itu, langsung menembak ke arah tersangka dengan tegas dan terukur pada bagian perut bawah sebelah kanan," ungkap Ali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2978 seconds (0.1#10.140)