MNC Asset Management Paparkan Potensi Market 2019 ke ADPI

Rabu, 31 Oktober 2018 - 15:23 WIB
MNC Asset Management Paparkan Potensi Market 2019 ke ADPI
MNC Asset Management Paparkan Potensi Market 2019 ke ADPI
A A A
JAKARTA - PT MNC Asset Management mempererat ikatan kerja sama dengan Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI) Komisariat Daerah (Komda) III Jakarta 1, dengan memberikan penjelasan komprehensif mengenai Capital Market Outlook 2019 kepada sekitar 60 dana pensiun (dapen).

Direktur Utama MNC Asset Management Frery Kojongian mengatakan sebagai perusahaan manajer investasi, perseroan telah mengelola dana dari berbagai dana pensiun yang tergabung dalam ADPI Komda III Jakarta 1. “Oleh karena itu MNC Asset Management diberikan kepercayaan untuk menjelaskan perkembangan pasar modal saat ini dan outlook di tahun 2019,” kata Frery di Jakarta, Rabu (31/10/2018).

MNC Asset Management melihat kondisi pasar modal tahun 2019 cenderung lebih positif untuk ekuitas dengan mempertimbangkan nilai wajar posisi IHSG saat ini, serta kinerja emiten yang berpotensi tumbuh positif. Sedangkan untuk fixed income lebih netral dengan pertimbangan tren kenaikan suku bunga global dan nilai tukar rupiah yang relatif melemah.

“Tantangan utama yang harus kita hadapi hingga tahun depan antara lain tren naiknya suku bunga global, risiko perang dagang Amerika dan Cina yang berlanjut, kondisi politik menjelang pilpres 2019, serta defisit membengkak akibat naiknya harga minyak dunia,” ungkap Frery.

Dengan diadakannya pemaparan komprehensif Capital Market Outlook 2019 kepada ADPI Komda III Jakarta 1, ini merupakan bentuk komitmen MNC Asset Management untuk memberikan layanan terbaik kepada nasabah institusi, serta sebagai wujud nyata dalam mengembangkan industri investasi reksa dana di Indonesia.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8306 seconds (0.1#10.140)