Terekam CCTV, Pencuri Gasak Peralatan Sekolah dan Uang Tabungan Siswa di Bengkulu

Minggu, 31 Maret 2024 - 17:15 WIB
loading...
Terekam CCTV, Pencuri Gasak Peralatan Sekolah dan Uang Tabungan Siswa di Bengkulu
Aksi seorang pria yang mencuri sejumlah peralatan inventaris sekolah dan uang tabungan siswa terekam CCTV. Foto/Tangkapan layar
A A A
BENGKULU - Rekaman kamera CCTV di Sekolah Dasar Negeri 50 Kota Bengkulu memperlihatkan aksi seorang pria yang mencuri sejumlah peralatan inventaris sekolah dan uang tabungan siswa.

Pelaku yang beraksi seorang diri ini tampak membawa tas ransel, senter, dan karung untuk membawa barang hasil curiannya. Ia menggasak peralatan seperti pengeras suara, kamera digital, alat tulis, dan alat peraga dari ruang guru.

Tak hanya itu, pelaku juga membobol laci di ruang kepala sekolah dan mengambil uang tabungan siswa senilai Rp 3 juta. Aksi pencurian ini baru diketahui oleh penjaga sekolah pada pagi hari saat hendak membersihkan ruangan.

Kepala SDN 50 Kota Bengkulu, Tugiyen, mengatakan bahwa pencurian tersebut terjadi pada pukul 2 dini hari. Pelaku masuk ke ruang guru dengan merusak gembok pintu ruangan.



“Total kerugian akibat pencurian ini mencapai Rp 18 juta,” ungkap Tugiyen.

Pihak sekolah telah melaporkan kejadian ini ke Polsek Ratu Agung Kota Bengkulu. Saat ini, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2791 seconds (0.1#10.140)