alexametrics

Koperasi Berkembang Manfaatkan Bisnis Digital

loading...
Koperasi Berkembang Manfaatkan Bisnis Digital
Aplikasi Simpanan Online Sahabatku (Sobatku) membantu koperasi semakin berkembang. Foto/Dok.Sobatku
A+ A-
JAKARTA - operasi simpan pinjam di Indonesia terus berkembang seiring kemajuan teknologi digital. Inovasi dibutuhkan untuk dapat bersaing dengan lembaga keuangan lebih besar.

Seperti yang dilakukan Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati (Sahabat UKM). Mereka menghadirkan aplikasi Simpanan Online Sahabatku (Sobatku).

Melalui Sobatku, pengguna bisa memiliki fleksibilitas tarik dan setor tunai melalui belasan ribu gerai Alfamart dengan waktu layanan yang lebih panjang dan luwes mulai pukul 07.00-21.00 WIB dibandingkan dengan layanan melalui cabang bank konvensional.



Selain itu, beragam layanan bisa dinikmati secara gratis atau dengan harga termurah. Layanan pembelian pulsa, pembayaran TV berbayar, top up saldo ojek online, transfer ke sesama pengguna Sobatku, dan ke rekening Bank Sahabat Sampoerna, semuanya dapat dinikmati secara gratis.

Sobatku juga memberikan tarif termurah untuk transfer antar bank, pembayaran PLN, dan berbagai layanan lainnya. Aplikasi Sobatku dapat diunduh gratis melalui Google Play dan App Store.

Ketua Pengurus KSP Sahabat Mitra Sejati, Ceppy Y Mulyana mengemukakan, Sobatku merupakan bentuk dukungan terhadap program Inklusi Keuangan yang dicanangkan pemerintah agar seluruh masyarakat bisa menabung dan menikmati seluruh layanan keuangan. Sobatku juga telah mendapat dukungan dari Bank Indonesia dengan dikeluarkannya Izin Transfer Dana yang dilakukan Sobatku.

Sebagai apresiasi kepada pengguna, KSP Sahabat Mitra Sejati mengadakan pengundian Grand Prize Sobatku untuk kelima kalinya. Pengundian Grand Prize kali ini digadang sebagai Pesta Jutawan Jabar, karena selain hadiah utama sebesar Rp100 juta untuk satu pemenang dan paket umrah untuk empat orang pemenang, Sahabat UKM juga memberikan hadiah ekstra satu paket umrah plus puluhan hadiah uang tunai khusus bagi warga Jawa Barat yang hadir.

"Pengundian kali kelima ini lebih spesial karena selain hadiah Rp100 juta dan empat paket umrah, kami menambahkan satu lagi paket umrah khusus bagi warga Jawa Barat. Caranya mudah, warga yang memiliki KTP atau berdomisili di Jawa Barat cukup datang ke lokasi acara, daftar Sobatku, dan berdoa semoga namanya dipanggil oleh Allah untuk berangkat ke tanah suci," ujar Ceppy, dalam keterangan pers yang dilansir, Kamis (1/11/2018).

Dia menerangkan program undian Sobatku yang diadakan setiap bulan sepanjang tahun, merupakan program apresiasi kepada seluruh pengguna Sobatku yang membuka rekening Sobatku melalui smartphone tanpa harus ke cabang KSP Sahabat Mitra Sejati.

Sejak diluncurkan pada 12 Juli 2017, penabung Sobatku sudah mencapai lebih dari 70 ribu penabung. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat menginginkan kemudahan agar semua bisa menabung.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak