Bocah 6 Tahun yang Tenggelam di Sungai Sebawi Ditemukan Tewas

Minggu, 31 Maret 2024 - 18:57 WIB
loading...
Bocah 6 Tahun yang Tenggelam di Sungai Sebawi Ditemukan Tewas
Tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah berusia 6 tahun yang tenggelam di Sungai Sebawi, Sambas. Foto/Uun Yuniar/iNewsTV
A A A
SAMBAS - Tim SAR gabungan berhasil menemukan bocah berusia 6 tahun yang tenggelam di Sungai Sebawi, Kecamatan Sebawi, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat, pada Minggu (31/3/2024) sore. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih 300 meter dari lokasi kejadian.

Komandan Pos Basarnas Sintete, Zulhijah, mengatakan bahwa sejak Minggu pagi tim SAR gabungan telah melakukan penyisiran dan pencarian dengan luas pencarian 1,5 nautical mile. Selain melakukan penyisiran, Basarnas Sintete juga melakukan penyelaman guna mencari korban.

"Alhamdulillah, pada Minggu sore sekitar pukul 16.30 WIB, korban atas nama Raka berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Zulhijah.



Sebelumnya, korban tenggelam saat mandi bersama temannya di Sungai Sebawi pada Sabtu (30/3/2024) siang. Melihat kejadian itu, temannya berusaha ingin menolong korban, namun korban sudah tenggelam dan terbawa arus.

Jasad korban sendiri langsung dievakuasi dan diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4717 seconds (0.1#10.140)