Perdagangan Akhir Pekan, IHSG Diperkirakan Menguat

Jum'at, 02 November 2018 - 08:18 WIB
Perdagangan Akhir Pekan, IHSG Diperkirakan Menguat
Perdagangan Akhir Pekan, IHSG Diperkirakan Menguat
A A A
JAKARTA - Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan akhir pekan diperkirakan bakal bergerak pada kisaran level 5.745 hingga 5.988. Kondisi pergerakan bursa saham Tanah Air pada akhir pekan terlihat masih akan berada dalam fase konsolidasi wajar ditopang rilis data perekonomian awal bulan.

"Inflasi yang berada dalam kondisi terkendali masih dapat menjadi sentimen positif yang kembali akan mendongkrak kenaikan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," ujar Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya di Jakarta, Jumat (2/11/2018).

Sementara itu, William menjelaskan, peluang koreksi wajar jika terjadi dapat terus dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka menengah dan panjang. "Ini mengingat kondisi fundamental perekonomian kita yang masih cukup kuat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni PT Kalbe Farma Tbk. (KLBF), PT. Gudang Garam Tbk. (GGRM), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) serta PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA). Selanjutnya saham lain yang juga patut dicermati di antaranya BBNI, WIKA, TLKM, HMSP, BJTM dan PWON.

Sebelumnya pada perdagangan, kemarin ditutup meningkat tipis di akhir sesi untuk mengawali bulan November dengan raihan positif. Pada perdagangan menjelang akhir pekan, IHSG berakhir merayap 4,27 poin atau 0,07% ke level 5.835,92.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6651 seconds (0.1#10.140)