Asuransi Jasindo Turunkan Tim Trauma Healing ke Sigi, Palu-Donggala

Jum'at, 02 November 2018 - 17:12 WIB
Asuransi Jasindo Turunkan Tim Trauma Healing ke Sigi, Palu-Donggala
Asuransi Jasindo Turunkan Tim Trauma Healing ke Sigi, Palu-Donggala
A A A
PALU - PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) atau Asuransi Jasindo tergerak untuk meredakan penderitaan saudara-saudara yang terkena bencana gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala. Juga untuk membantu rekan-rekan kantor perwakilan yang juga terkena musibah ini, maka Asuransi Jasindo mengirimkan tim trauma healing ke daerah Sigi, Palu, dan Donggala.

“Kegiatan trauma healing merupakan kerjasama Asuransi Jasindo bersama Jasindo Insurance Academy dan Yayasan PULIH yang merupakan gabungan beberapa tenaga ahli dibidang kejiwaan dan medis yang berpengalaman dalam menanangani Physhichis Trauma para korban Bencana,” ujar Direktur Pemasaran Korporasi Asuransi Jasindo Untung Hadi Santosa di Palu.

Kegiatan trauma healing yang dilaksanakan Asuransi Jasindo akan berlangsung selama dua bulan. Dalam aksinya ini, perusahaan akan menyasar anak-anak dan wanita korban bencana serta keluarga besar Asuransi Jasindo yang terdampak bencana.

“Kegiatan trauma healing nantinya akan dilakukan pada beberapa titik lokasi antara lain, sekolah darurat, camp pengungsian, dan dapur umum. Materi trauma healing diberikan dalam bentuk sosialisasi tanggap bencana, konseling, inspirasi, motivasi, dan sesi kreatifitas, serta khusus untuk anak-anak akan diselingi dengan games dan kuis berhadiah serta kreasi kreatifitas lainnya khas anak anak,” paparnya.

Kegiatan yang akan mulai dilaksanakan tanggal 2 November 2018 ini bertempat di lokasi pengungsi Bamba-Panau kecamatan Tawaeli (1 jam perjalanan dari kota Palu). Di sana terdapat sekolah tenda darurat yang merupakan gabungan dua sekolah dasar yang ambruk akibat gempa.

“Selanjutnya kegiatan ini akan berlangsung selama dua bulan dengan mekanisme pelayanan trauma healing melalui Mobil Keliling. Rencana mobil akan berkeliling pada Sabtu dan Minggu, sejak November sampai dengan Desember,” jelasnya.

Berikut beberapa wilayah yang akan disambangi Mobil Keliling Trauma Healing Asuransi Jasindo yakni Sigi meliputi Desa Soulowe, Desa Karawana dan Desa Poyota. Sedangkan untuk wilayan Palu yaitu Kayumalue, Panau serta Pantoloan Boya. Sedangkan untuk Donggala di antaranya Wani Satu, Labuan Panimba hingga Boneoge.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5453 seconds (0.1#10.140)