Jembatan Bangun Jaya Mengkhawatirkan, Kapolres Minta Pemudik Gunakan Jalur Alternatif

Senin, 01 April 2024 - 07:31 WIB
loading...
Jembatan Bangun Jaya Mengkhawatirkan, Kapolres Minta Pemudik Gunakan Jalur Alternatif
Kapolres Musi Rawas (Mura), melakukan pengecekan sekaligus monitoring (Sidak), kondisi jembatan di Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura-Kabupaten Pali. Foto/Era Neizma Wedya
A A A
MUSI RAWAS - Kapolres Musi Rawas (Mura), melakukan pengecekan sekaligus monitoring (Sidak), kondisi jembatan di Kelurahan Bangun Jaya, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Mura-Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (Pali). Sidak dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keselamatan bagi para pengguna jalan khususnya menjelang Idulfitri .

Dalam sidak sekaligus monitoring ke lokasi, diketahui jembatan di Kelurahan Bangun Jaya kondisinya buruk. Tentu ini sangat mengkhawatirkan dan berbahaya apabila digunakan para pengendara roda empat yang akan melintas jembatan tersebut.

Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi mengatakan, kondisi jembatan tersebut bisa dikatakan buruk dan berbahaya apabila digunakan para pengendara roda empat yang akan melintas. Diketahui jembatan yang sebagian besar menggunakan besi pipa, keadaannya telah rapuh dan berkarat.



"Kepada pengendara atau masyarakat yang ingin melintas apalagi saat ini dalam situasi mudik lebaran, kiranya tidak melintasi jalan Kabupaten Mura-Kabupaten Pali. Silakan menggunakan jalan alternatif lain, seperti jalan alternatif Kabupaten Mura-Kabupaten Muba (Sekayu), atau Kabupaten Mura-Kabupaten Empat Lawang/Lahat/Muara Enim-Prabumulih," jelas Andi, Senin (1/4/2024).

Andi menambahkan, sidak yang dilakukan bersama personel Polres Mura dan Polsek BTS Ulu, dan PT Pertamina EP Field yang turut bersinergi membantu perbaikan sementara jembatan tersebut. Perbaikan dengan menambahkan besi pipa-pipa, sehingga jembatan tersebut hanya bisa dan aman dilalui para pejalan kaki.

"Namun kembali saya tekankan dan imbau, kepada pengendara maupun masyarakat yang ingin melakukan perjalanan maupun mudik lebaran, tidak melintas atau menggunakan jalur Kabupaten Mura-Kabupaten Pali, karena takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegas Andi.



Selain itu juga akan ada personel khususnya dari Polsek BTS Ulu, untuk tetap siaga/standby, melakukan patroli di lokasi jalan maupun jembatan tersebut, agar tidak ada kendaraan yang melintas di daerah tersebut.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)