Kuartal III 2018, Pinjaman Online di UangTeman Naik 300%

Sabtu, 03 November 2018 - 21:33 WIB
Kuartal III 2018, Pinjaman Online di UangTeman Naik 300%
Kuartal III 2018, Pinjaman Online di UangTeman Naik 300%
A A A
DENPASAR - Perusahaan jasa pinjaman online UangTeman sukses mencatatkan pertumbuhan usaha signifikan. Hingga kuartal III 2018, tercatat lebih dari Rp300 miliar pinjaman telah disalurkan atau meningkat lebih dari 300%.

CEO UangTeman Aidil Zulkifli mengatakan, hal itu sejalan dengan tumbuhnya jumlah nasabah baru sebesar 6 kali lipat dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. "Perusahaan kini telah melayani lebih dari 60.000 akun nasabah," katanya, Sabtu (3/11/2018).

Aidil menjelaskan, fokus konsumen yang digarap yaitu segmen ritel, transaksi mikro termasuk para pelaku usaha mikro hingga ke sejumlah daerah di Indonesia. Hal tersebut sejalan dengan komitmen perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah tentang peningkatan inklusi keuangan di Indonesia menjadi 75% pada 2019.

Berdasarkan portfolio pinjaman, sebesar lebih dari 30% pinjaman ditujukan untuk keperluan pengembangan usaha kecil menengah, sedangkan 25% untuk keperluan darurat terkait pendidikan, 20% untuk keperluan darurat terkait kesehatan dan sisanya lebih ke arah konsumsi.

Meski tumbuh signifikan, Aidil menegaskan perusahaannya komit memberikan pinjaman yang aman dan bertanggung jawab secara sosial kepada masyarakat yang membutuhkan. "Kami menerapkan seleksi calon nasabah yang cepat dan akurat sehingga kualitas penyaluran pinjaman kami terus terjaga," tandas pendiri UangTeman ini.

Selain itu, UangTeman dapat menjaga kualitas penyaluran pinjamannya dengan mencatat rasio Non-Performing Loan (NPL) tetap di bawah 3%. "Kami komit menjaga rasio NPL UangTeman tetap stabil dan dalam batas aman meski penyaluran pinjaman meningkat signifikan," imbuh Aidil.

Chief Technology & Operations Officer UangTeman, Sukan Makmuri, menambahkan di tengah peningkatan dari sisi usaha, perusahaannya tetap memperhatikan peningkatan layanan untuk menunjang kenyamanan para nasabah.

Menurutnya, penerapan standar ISO/IEC 27001 tentang sistem pengamanan informasi sesuai dengan Peraturan merupakan bentuk keseriusan dalam manajemen risiko dan menjaga keamanan data dari setiap pelayanan yang kami berikan kepada pengguna.

"Ini sangat penting untuk memperkuat posisi UangTeman menjadi pemimpin di bisnis peer-to-peer pinjaman dana multiguna sekaligus meningkatkan inklusi keuangan nasional," ujar Sukan.

UangTeman juga telah menerapkan sejumlah fitur pelayanan seperti One Tap Pay, agar nasabah bisa memilih bank untuk pembayaran pinjaman dengan sekali tap.

Kemudian Advance Notification System yakni mengingatkan batas waktu pengembalian pinjaman nasabah, dan DEEP yakni fitur untuk mengukur tingkat kepuasan nasabah terhadap produk.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9465 seconds (0.1#10.140)