Tempat Penukaran Uang Baru di Surabaya untuk Persiapan Lebaran 2024

Senin, 01 April 2024 - 15:41 WIB
loading...
Tempat Penukaran Uang Baru di Surabaya untuk Persiapan Lebaran 2024
BI membuka layanan Kas Keliling bagi masyarakat untuk melakukan penukaran uang baru di berbagai tempat, termasuk di Surabaya. FOTO/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Tempat penukaran uang baru menjadi informasi yang sering dicari masyarakat yang ingin menukarkan uang untuk persiapan Idulfitri 2024, termasuk di Surabaya. Memasuki penghujung bulan Ramadan, semakin banyak umat muslim yang mencari tempat penukaran uang baru untuk dibagikan ke sanak saudara di Hari Raya.

Bank Indonesia (BI) melalui Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024 membuka layanan bagi masyarakat untuk melakukan penukaran uang baru, termasuk di Surabaya, Jawa Timur. Aksesnya sendiri dapat melalui layanan Kas Keliling Bank Indonesia hingga titik layanan perbankan di wilayah Surabaya.

Tempat Penukaran Uang Baru di Surabaya

1. Kas Keliling BI

Penukaran uang baru jelang Idulfitri 2024 bisa diakses melalui sejumlah titik layanan Kas Keliling BI. Untuk lokasinya sendiri, tempat penukaran bisa berbeda-beda setiap harinya.



Adapun rincian jadwal dan lokasi penukaran uang baru melalui Kas Keliling Bank Indonesia di wilayah Surabaya bisa dilihat melalui laman resmi BI. Anda bisa mencarinya lewat browser dengan mengunjungi tautan https://pintar.bi.go.id/Order/KasKeliling.

Tak perlu bingung, caranya sangat mudah. Setelah mengunjungi tautan di atas, klik menu ‘Penukaran Uang Rupiah Melalui Kas Keliling’.

Kemudian, pilih Provinsi Jawa Timur dan rincikan kembali lokasinya untuk Surabaya. Setelahnya, pilih lokasi dan waktu penukaran yang masih tersedia. Lalu, lakukan pemesanan dengan memasukan data diri hingga nantinya mendapatkan kode pemesanan atau QR Code.



2. Titik Perbankan

Selain layanan Kas Keliling BI, penukaran uang baru juga dapat dilakukan melalui titik perbankan di wilayah Surabaya. Akan tetapi, perlu dicatat bahwa penukaran lewat cara ini menyesuaikan kebijakan masing-masing layanan kantor bank yang dituju. Berikut ini sejumlah perbankan yang menyediakannya:

- Bank Rakyat Indonesia (BRI)
- Bank Negara Indonesia (BNI)
- Bank Syariah Indonesia (BSI)
- Bank Mandiri
- Bank Central Asia (BCA)
- Bank MNC Internasional
- Bank Artha Graha Internasional
- Bank DKI
- Bank Jabar Banten
- Bank CIMB Niaga
- Bank Mega
- Bank Mayapada
- Bank Mega Syariah
- Bank Muamalat Indonesia
- Maybank Indonesia
- Bank Tabungan Negara (BTN)
- Bank INA Perdana
- Bank Danamon Indonesia
- Bank Bumi Arta
- Bank UOB Indonesia
- Bank Woori
- Bank BTPN
- Bank Sinarmas
- Seabank Indonesia
- Bank JTRUST Indonesia
- Bank Pembangunan Daerah Banten
- Bank Permata
- Bank Mayora
- BPR Surya Arthaguna Abadi
- BPR Danamitra Surya
- BPR Permata Artha Surya
- Dan lainnya.

Demikianlah ulasan mengenai deretan tempat penukaran uang baru di Surabaya. Semoga bermanfaat.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0891 seconds (0.1#10.140)