Tren Baru, Film Adaptasi Video Game Gantikan Superhero

Senin, 01 April 2024 - 22:02 WIB
loading...
Tren Baru, Film Adaptasi Video Game Gantikan Superhero
Penonton haus cerita baru dan dunia video game yang dirancang dengan baik menawarkan banyak kelebihan. (Foto: Business Insider)
A A A
JAKARTA - Film adaptasi dari video game punya penggemar tersendiri. Hal ini terbukti dari raihan kesuksesan di box office dan Hollywood.

Keuntungan dari film video game tercatat meningkat dua kali lipat pada 2023. Dimulai dari kesuksesan film seperti " Grand Turismo " dan "Five Nights at Freddy's". Menurut Business Insider, Senin (1/4/2024) keuntungan dari adaptasi video game akan meroket dua kali lipat dari tahun sebelumnya.

Studio-studio Hollywood pun berebut untuk mendapatkan hak atas seri game besar berikutnya. Alasan perubahan tren ini kian jelas dengan kebosanan penonton melihat film pahlawan super Pendapatan box office domestik untuk film superhero turun drastis sebesar 42 persen pada 2023. Sebaliknya, adaptasi video game seperti meraup total USD712,2 juta.

Penonton haus akan cerita baru dan dunia video game yang dirancang dengan baik menawarkan banyak kemungkinan. Tren ini tidak terbatas pada bioskop saja. Layanan streaming seperti Amazon Prime dan Netflix juga bersaing untuk mendapatkan bagian dari game tersebut. Adaptasi animasi yang menarik dari Bioshock dan God of War telah membuktikannya.



Meskipun Hollywood menikmati kesuksesan besar, studio video game melakukan pendekatan terhadap adaptasi ini dengan hati-hati. Basis penggemar gamer yang bersemangat dan berdedikasi merupakan peluang unik sekaligus rintangan besar bagi Hollywood.

Pihak studio khawatir bahwa pelanggaran elemen inti dari serial video game populer dapat merusak citra produknya. Para gamer, terutama generasi muda, sering kali mencemooh film adaptasi game gagal menangkap keajaiban game yang mereka sukai.

Menurut firma data pasar Ampere Analysis yang berbasis di London, terdapat sekira 19 acara televisi berbasis video game ditayangkan tahun lalu, dan tren tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

BioShock dan God of War saat ini masing-masing tersedia di Amazon Prime dan Netflix. Ampere mencatat bahwa selama setahun terakhir, Hollywood telah mengalihkan fokusnya dari film komik dan acara TV ke adaptasi video game seperti "The Last of Us."

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)