Menko PMK Tinjau Pos Cikampek Utama, Pastikan Arus Mudik Lebaran 2024 Lancar

Senin, 01 April 2024 - 21:13 WIB
loading...
Menko PMK Tinjau Pos Cikampek Utama, Pastikan Arus Mudik Lebaran 2024 Lancar
Menko PMK, Muhadjir Effendy melakukan peninjauan ke Pos Pemantauan Cikampek Utama Jasa Marga di Karawang, Jawa Barat, Senin (1/4/2024). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) , Muhadjir Effendy melakukan peninjauan ke Pos Pemantauan Cikampek Utama Jasa Marga di Karawang, Jawa Barat, Senin (1/4/2024). Menko PMK memastikan arus mudik Lebaran 2024 berjalan lancar.

Muhadjir mengatakan bahwa diprediksi akan ada kenaikan pemudik yang mencapai 50%. “Secara umum kita sudah siap, memang yang harus kita persiapkan dengan baik itu adalah karena diprediksi akan ada kenaikan jumlah pemudik yang mencapai 50 persen lebih,” ujar Muhadjir dalam keterangannya.



Lebih lanjut, Muhadjir mengatakan dalam pemantauannya kali ini untuk mengkoordinasikan dengan pihak operator khususnya Jasa Marga sebagai pengelola Tol Cikampek yang memiliki jumlah luas tol paling panjang.

“Dan hari ini saya berkunjung ke Pos Pemantauan Cikampek Utama Jasa Marga, yang tentu saja salah satu operator yang memiliki jumlah luas tol yang paling panjang, yang paling banyak oleh karena itu koordinasi dengan pihak operator lain,” tutur Muhadjir.

Pada kesempatan itu, Muhadjir mengungkapkan bahwa Jasa Marga akan memberikan potongan sebesar 20% untuk masyarakat yang akan melakukan mudik pada tanggal 3 dan 4 April.

“Tadi sudah dapat informasi salah satu Jasa Marga memutuskan akan ada diskon tarif tol yang ada di bawah kendali atau operasi Jasa Marga masing-masing 20 persen pemotongan di semua ruas di bawah pengelolaan Jasa Marga pada tanggal 3 dan 4 April,” jelas Muhadjir.



“Karena itu, para ini sesuai kebijakan pemerintah dan imbauan Bapak Presiden Jokowi supaya mudik awal, sehingga tanggal 3 sampai 4 itu kalau lewat tol di bawah pengelolaan Jasa Marga dapat potongan 20 persen. Untuk operator lain masih akan saya koordinasikan,” pungkasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)