Pemkab Cianjur Dianggap Abai ke Warga Terdampak Gempa, Ampuh Lempari Pendopo Pakai Telur

Senin, 01 April 2024 - 21:55 WIB
loading...
Pemkab Cianjur Dianggap Abai ke Warga Terdampak Gempa, Ampuh Lempari Pendopo Pakai Telur
Ampuh Cianjur, mewakili warga terdampak gempa bumi melakukan aksi tabur beras dan melempari gedung Pendopo Cianjur dengan telur, Senin (1/4/2024). Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Asosiasi Masyarakat Penegakan Hukum (Ampuh) Cianjur, mewakili warga terdampak gempa bumi melakukan aksi tabur beras dan melempari gedung Pendopo Cianjur dengan telur, Senin (1/4/2024).

Hal tersebut dilakukan atas bentuk kecewanya warga terdampak gempa Cianjur terhadap kinerja Pemkab Cianjur yang dianggap tidak peduli kepada para warga korban gempa yang masih tinggal di Hunian Sementara (Huntara) atau tenda pengungsian.



“Ini saya lakukan untuk menggugah rasa kepedulian terhadap Bapak Bupati, sebagai pimpinan kita. Saya sampaikan masih banyak warga yang terdampak gempa yang masih tinggal di Huntara dan tenda pengungsian, mereka sangat membutuhkan kepedulian, pelayanan dan pendampingan dari Pemkab Cianjur,” tutur Ketua Ampuh Cianjur, Yana Nurzaman, Senin (1/4/2024).



Menurut Yana, dari data yang ia terima masih banyak warga terdampak gempa yang masih menunggu kejelasan bantuan yang diberikan Pemerintah.

“Semoga setelah kita lakukan aksi ini kemudian Bupati akan sadar untuk melakukan upaya progresif serta masif untuk memperhatikan warga yang masih tinggal di Huntara,” terangnya.

Dia menyebut, dua hari sebelum aksi pihaknya melakukan rapat koordinasi dan hasilnya sendiri saat ini pemerintah masih melakukan pendataan ulang dan tidak ada kejelasan.


"Hasil dari Rakor tersebut Bupati minta kepada seluruh camat serta kepala Desa untuk dilakukan pendataan terkait warga yang masih tinggal di tenda serta Huntara, tapi alangkah kecewanya kami ketika pagi tadi ketemu BPBD ternyata belum menerima data apapun,” jelasnya.

Seandainya aksi ini tidak mendapatkan respons dari pihak Pemerintah Cianjur, pihaknya akan melakukan aksi yang lebih besar.

"Jika hari ini hanya melempar telor depan pendopo kabupaten Cianjur, mungkin kedepannya akan dilemparkan sesuatu yang lebih dari pada telor,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3912 seconds (0.1#10.140)