5 Destinasi Wisata Ski Terbaik di Amerika Selatan, Cocok bagi Pecinta Musim Dingin

Rabu, 03 April 2024 - 04:40 WIB
loading...
5 Destinasi Wisata Ski Terbaik di Amerika Selatan, Cocok bagi Pecinta Musim Dingin
Kawasan Amerika Selatan memiliki keindahan salju yang menakjubkan yang cocok dijadikan destinasi wisata untuk dieksplorasi oleh para penggemar musim dingin. Foto/iStock
A A A
JAKARTA - Kawasan Amerika Selatan memiliki keindahan salju yang menakjubkan yang cocok dijadikan destinasi wisata untuk dieksplorasi oleh para penggemar musim dingin.

Ketika membayangkan salju, biasanya yang terlintas dalam pikiran adalah belahan bumi utara. Namun, jangan salah. Amerika Selatan juga punya kejutan menakjubkan untuk pecinta musim dingin. Siapa sangka, kawasan di benua Amerika yang dikenal dengan pantainya yang eksotis itu juga punya destinasi wisata ski yang spektakuler dan menawan.

Musim ski di Amerika Selatan biasanya dimulai pada Juni hingga Oktober. Hal ini karena perbedaan musim antara belahan bumi utara dan selatan, di mana saat belahan bumi utara memasuki musim panas, belahan bumi selatan justru memasuki musim dingin. Jadi, sementara sebagian besar orang di belahan bumi utara menikmati cuaca hangat musim panas, para pecinta ski di Amerika Selatan bersiap-siap untuk menikmati salju yang menakjubkan di pegunungan.


Resor Ski Terbaik di Amerika Selatan

1. Lembah Nevado, Chili

5 Destinasi Wisata Ski Terbaik di Amerika Selatan, Cocok bagi Pecinta Musim Dingin

iStock

Valle Nevado, salah satu destinasi ski paling keren dan terluas di belahan bumi selatan. Area ski ini menawarkan medan yang beragam seluas 2.200 hektar, lengkap dengan 14 lift dan satu-satunya gondola di Chili. Dengan jalur lift yang singkat dan lereng yang jarang ramai, menjadikan Valle Nevado tempat yang sempurna untuk menikmati ski bubuk selama berhari-hari setelah badai salju. Dengan ketinggian mencapai 9.924 kaki, pengunjung disuguhi panorama yang menakjubkan dari puncak gunung.

Valle Nevado cocok untuk pemain ski dan snowboarder tingkat menengah hingga mahir, dengan banyak jalur terbuka lebar dan tertata rapi untuk jelajah santai. Ada juga taman medan dan medan pedalaman yang menarik bagi para petualang. Bagi yang memiliki Ikon Pass, Valle Nevado menawarkan keuntungan tambahan berupa diskon paket hotel.

Bagi tamu yang menginap selama tujuh malam di resor, mereka akan mendapatkan dua tiket interkoneksi gratis ke resor tetangga La Parva dan El Colorado. Ketiga resor ini membentuk area ski Tres Valles di Chili. Jadi, para pengunjung memiliki akses ke lahan seluas 7.000 hektar untuk dieksplorasi.

Valle Nevado hanya berjarak satu setengah jam dari Kota Santiago, di mana banyak maskapai besar melayani penerbangan ke sini.

2. Ski Portillo, Chili

5 Destinasi Wisata Ski Terbaik di Amerika Selatan, Cocok bagi Pecinta Musim Dingin

iStock

Salah satu resor ski tertua di Amerika Selatan, Portillo, dipandang sebagai salah satu destinasi terbaik di wilayah itu karena berbagai alasan yang membuatnya istimewa. Salah satu keistimewaannya adalah ski bubuk yang terbentuk setelah badai salju, menciptakan lapisan salju yang sempurna untuk pengalaman ski yang memikat.

Portillo juga terkenal karena minimnya jalur lift, memberikan kesempatan bagi para penggemar ski dan snowboarder untuk mengeksplorasi berbagai jalur baru tanpa hambatan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3093 seconds (0.1#10.140)