alexametrics

Melanjutkan Tren Positif, IHSG Diprediksi Kembali Menguat

loading...
Melanjutkan Tren Positif, IHSG Diprediksi Kembali Menguat
IHSG hari ini diprediksi masih akan melanjutkan tren penguatannya. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menilai Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) saat ini terlihat sudah mulai menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik. Karena itu, potensi kenaikan masih terlihat cukup besar.

William memperkirakan IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran 5.821-6.088 dan meneruskan tren positif pekan ini.

"Ini ditunjang oleh kondisi perekonomian yang stabil dan hasil dari kinerja emiten di kuartal ketiga yang sebagian besar menunjukkan kinerja lebih baik," ujarnya di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Sementara, lanjut William, jelang pengumuman data defisit transaksi berjalan (current account deficit/CAD) pada esok hari juga akan turut memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG. "Namun pada hari ini IHSG berpotensi naik," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni BBCA, BJTM, BMRI, BBNI, HMSP, EXCL, ISAT, SMCB dan SCMA.

Sementara, pada perdagangan kemarin, IHSG tercatat ditutup menguat mengiringi pergerakan mixed mayoritas bursa utama Asia. Pada penutupan perdagangan kemarin, IHSG naik 15,96 poin atau 0,27% ke posisi 5.939,89.
(fjo)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak