Bank BJB Tebar Dividen Rp1 Triliun, Setara 58,27% Laba Bersih di 2023

Rabu, 03 April 2024 - 16:34 WIB
loading...
Bank BJB Tebar Dividen Rp1 Triliun, Setara 58,27% Laba Bersih di 2023
Bank BJB akan membagikan dividen tahun 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. atau Bank BJB (BJBR) bakalan membagikan dividen untuk tahun buku 2023. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 disepakati penetapan penggunaan laba bersih perseroan termasuk pembagian dividen untuk Tahun Buku 2023, yakni sebesar Rp 1,001 triliun atau Rp 95,05 per lembar saham.

Angka tersebut setara dengan 58,27% dari laba bersih yang berhasil dibukukan oleh bank bjb di Tahun Buku 2023 sebesar Rp 1,71 triliun. Kesepakatan tersebut diambil dalam RUPST 2023 yang diselenggarakan secara hybrid pada Selasa, 2 April 2024 di Grand Ballroom Trans Hotel Bandung.

Beberapa agenda RUPST Tahun Buku 2023 antara lain Persetujuan atas Laporan Tahunan termasuk pengesahan Laporan Keuangan Konsolidasian Perseroan dan Laporan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris untuk tahun buku 2023 sekaligus pemberian pelunasan dan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada Direksi atas tindakan pengurusan Perseroan dan Dewan Komisaris atas tindakan pengawasan Perseroan yang telah dijalankan selama tahun buku 2023.

Baca Juga:

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyampaikan, agenda pembahasan lainnya berupa Persetujuan penetapan penggunaan laba bersih Perseroan termasuk pembagian dividen tahun buku 2023. Agenda pembahasan lanjutan yaitu penunjukan akuntan publik dan kantor akuntan publik untuk mengaudit laporan keuangan Perseroan tahun buku 2024.

Agenda dilanjutkan dengan persetujuan dan pengkinian Rencana Aksi (Recovery Plan) Perseroan, persetujuan atas Rencana Resolusi (Resolution Plan) perseroan, perubahan anggaran dasar perseroan, dan pembatalan pengangkatan anggota Dewan Komisaris serta pemberhentian dan pengangkatan kembali Direksi Perseroan.

“Terdapat juga agenda persetujuan atas pengkinian rencana aksi Perseroan, Perubahan Anggaran Dasar Perseroan, dan juga Perubahan Pengurus Perseroan,” ujar Yuddy dalam keterangan resmi, Rabu (3/4/2024).

Kegiatan RUPST bank bjb Tahun Buku 2023 dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dan Banten atau kuasanya serta para pemegang saham publik. Terdapat sejumlah agenda yang dilaksanakan pada rapat tersebut.

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bank bjb atas prestasi yang telah diraih. "Semoga kita semua terus bersama-sama dalam membangun Jawa Barat yang lebih maju dan sejahtera," kata dia.



Lebih lanjut, Bey mengatakan bank bjb telah menjadi salah satu pilar utama dalam perkembangan ekonomi Jawa Barat selama bertahun-tahun. Melalui berbagai produk dan layanan yang inovatif bank bjb terus berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi khususnya di Jawa Barat.

"Mari kita terus memperkuat kolaborasi antara bank bjb, pemerintah daerah, dan stakeholder lainnya untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di Jawa Barat," ujarnya sekaligus membuka sesi RUPST bank bjb Tahun Buku 2023.

RUPST telah memberikan kuasa dan kewenangan kepada bank bjb dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan dan praktik tata kelola yang baik untuk mengatur tata cara pembayaran dividen tahun 2023.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)