alexametrics

Pacu Ekspor Indonesia, Mendag Jajaki Pasar Aljazair

loading...
Pacu Ekspor Indonesia, Mendag Jajaki Pasar Aljazair
Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan bakal terus meningkatkan nilai ekspor Indonesia, salah satunya menjajaki pasar baru ke Aljazair. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Perdagangan (Kemendag) menegaskan bakal terus meningkatkan nilai ekspor Indonesia. Salah satunya menjajaki Aljazair yang memiliki pasar besar dalam meningkatkan produk ekspor Indonesia.

Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menyebutkan bahwa pemerintah Indonesia akan bertemu dengan beberapa delegasi Aljazair dalam menggelar pameran perdagangan yang akan dilakukan oleh Indonesia.

"Jadi saya minggu depan bakal ke Aljazair dalam melakukan beberapa pameran perdagangan dalam memperkenalkan produk kita untuk meningkatkan ekspor," ujar Mendag di Jakarta, Jumat (9/11/2018).

Kata dia, pihak Aljazair ingin meminta produk crude palm oil serta makanan dan produk tekstil. Pasalnya produk tersebut memikiki kualitas yang tinggi. "Mereka mulai minta beberapa produk kita dari CPO, food, textile yang mereka butuhkan itu rasanya menjanjikan kerja sama," paparnya.

Sementara itu, Mendag pun optimistis dengan meningkatkan beberapa pameran dagang akan menambah misi transaksi dagang yang bakal berpengaruh pada peningkatan ekspor Indonesia. "Pokoknya segala cara kita lakukan dalam meningkatkan ekspor dengan membuat banyak pameran dagang," paparnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak