alexametrics

Gubernur BI Perry Warjiyo Raih Penghargaan Best Communicator 2018

loading...
Gubernur BI Perry Warjiyo Raih Penghargaan Best Communicator 2018
Gubernur BI Perry Warjiyo raih penghargaan sebagai komunikator terbaik untuk kategori Kepala Lembaga dalam penganugerahan PR Indonesia Best Communicator 2018. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo meraih penghargaan sebagai komunikator terbaik untuk kategori Kepala Lembaga dalam penganugerahan PR Indonesia Best Communicator 2018 di Semarang. Penghargaan diberikan kepada sosok pemimpin yang memiliki passion berkomunikasi yang tinggi di tengah publik.

Perry Warjiyo mendapatkan penghargaan karena dinilai berhasil mewujudkan reputasi positif Bank Indonesia di mata stakeholders. Serta mendapatkan banyak pemberitaan positif di 17 media cetak nasional arus utama selama periode 1 Januari sampai dengan 30 September 2018.

"Penghargaan ini sekaligus menunjukkan kepercayaan publik atas kemudahan berkomunikasi dengan Bank Indonesia," ujar Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI Agusman lewat keterangan resmi di Jakarta, Sabtu (9/11/2018).

Penghargaan PR Indonesia Best Communicator 2018 merupakan ajang tahunan yang memberikan penghargaan kepada para praktisi komunikasi/pimpinan lembaga dari berbagai latar belakang, termasuk dari kalangan swasta maupun instansi pemerintah.

Sebelumnya Gubernur BI Perry Warjiyo mengungkapkan, penyebab yang membuat rupiah menguat belakangan ada dua faktor yakni internal maupun eskternal. Apalagi, faktor internal mengenai instrumen hedging terbaru dari BI ini memudahkan para eksportir yakni Domestic Non-Deliverable Forward (DNDF) guna menjaga kecukupan likuiditas baik di pasar.

Sedangkan faktor eksternal dipengaruhi oleh sikap Amerika Serikat AS) dan China yang tengah mengambil solusi dalam kebijakan perang dagang yang dilakukan kedua negara. Pencarian solusi itu membuat investor merespon positif.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak