alexametrics

Mendag Enggar Tekankan Promosi Jadi Kunci Sukses Ekspor Indonesia

loading...
Mendag Enggar Tekankan Promosi Jadi Kunci Sukses Ekspor Indonesia
Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menegaskan, kunci meningkatkan ekspor yakni banyaknya promosi untuk meningkatkan pendapatan negara. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita menegaskan, kunci meningkatkan ekspor yakni banyaknya promosi untuk meningkatkan pendapatan negara. Mantan Ketua REI ini mengatakan, bahwa promosi yang dilakukan Kemendag merupakan bentuk komitmen dalam menghasilkan perdagangan positif untuk menunjang perekonomian Indonesia.

“Hal tersebut menunjukkan eksportir Indonesia mampu meyakinkan para buyers mancanegara untuk bertransaksi di tengah persaingan global yang semakin ketat. Artinya, eksportir mampu menghasilkan produk yang sesuai dengan selera pasar, berdaya saing tinggi dengan harga yang kompetitif, serta sikap profesional yang menumbuhkan kepercayaan dari kalangan buyers internasional,” ujar Mendag Enggar di Jakarta.

Sambung dia juga mengungkapkan, akan terus mendorong permintaan Presiden untuk terus memperluas dan melakukan penetrasi ke pasar nontradisional seperti Rusia, Timur Tengah, Afrika, Turki, dan Pakistan. Menurut Presiden yang diperlukan untuk memperluas pasar yaitu, desain dan kemasan produk dalam negeri harus terus diperbarui sehingga menjadi sebuah paket produksi yang menarik

Selain itu, penciptaan produk juga dilakukan untuk hal yang berkaitan dengan promosi baik promosi langsung ke pameran-pameran di seluruh dunia maupun lewat daring. “Pada era revolusi industri 4.0, semua berubah sangat cepat. Dengan mengikuti perubahan tersebut, kita tidak akan tertinggal. Selain itu, perang dagang yang terjadi antara Amerika Serikat dan China seharusnya dapat menjadi peluang untuk memasuki pasar-pasar yang ditinggalkan dan perlu dimanfaatkan sebaik mungkin,” pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak