Giatkan Pembinaan UMKM, Sandiaga Uno Apresiasi Rumah Siap Kerja

Kamis, 04 April 2024 - 10:07 WIB
loading...
Giatkan Pembinaan UMKM, Sandiaga Uno Apresiasi Rumah Siap Kerja
Sandiaga Uno mengapresiasi upaya berbagai pihak membantu memberdayakan UMKM, seperti yang dilakukan Rumah Siap Kerja (RSK). Foto/ mpi
A A A
JAKARTA - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terus menjadi perhatian serius Kemenparekraf. Pasalnya, UMKM menjadi salah satu penggerak kemajuan ekonomi kreatif serta ekonomi keseluruhan di Indonesia.

Menparekraf Sandiaga Uno mengapresiasi segala upaya dari berbagai pihak untuk membantu memberdayakan UMKM, seperti yang dilakukan Rumah Siap Kerja (RSK), di mana melakukan pembinaan terhadap UMKM.



Pada 2023, RSK melalui program inkubator berhasil membina UMKM 'Roti Panas' hingga omsetnya naik dua kali lipat dalam waktu tiga bulan.

Sandiaga Uno pun berharap kolaborasi ini terus berjalan karena bukan hanya dapat memajukan UMKM, melainkan lapangan kerja akan semakin terbuka luas.

"Kemitraan seperti ini lah yang kita harapkan nanti akan membuka peluang usaha dan lapangan kerja teruatama dari UMKM yang dibina secara intensif oleh Rumah Siap Kerja utk mereka bisa meningkatkan omsetnya," ujar Sandiaga Uno dalam acara Berbagi dan Berbuka Bersama RSK di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (3/4/2024)

CEO Rumah Siap Kerja, Roestiandi Tsamanov pun mengungkap bahwa RSK memang selalu fokus untuk membantu UMKM dimana sejalan dengan visinya yang ingin berdiri untuk membantu orang lain. Manov pun menjelaskan bahwa saat ini UMKM bukan hanya menginginkan bantuan berupa modal usaha melainkan kolaborasi dan pendampingan untuk memajukan usahanya.

RSK pun hadir untuk menjawab tantangan itu. Setelah berhasil membina satu UMKM, Manov mengungkap bahwa RSK memasang target akan membina secara intensif 5 UMKM di tahun ini.

"Jadi ternyata UMKM yang diminta bukan modal gratis dan pinjaman tapi inginnya ikut berkolaborasi. Ke depannya kita akan kedatangan mitra-mitra baru. Biggest goal untuk tahun ini, lebih dalam, lebih besar membantu UMKM, dan tentu lebih banyak," ujar dia.



Di bulan Ramadan ini, RSK pun tak ingin melewatkan momen untuk mewujudkan visinya itu yang ingin selalu membantu sesama. RSK pun menggelar acara buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim piatu serta memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Penginnya fokus kepada makna berbagi, sesuai dengan apa yang menjadi visi, berdiri untuk membantu orang lain, berguna bagi orang lain. Insha Allah dengan berbagi kita mendapat berkah," ujar dia.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)