Layanan Kas Keliling BI Hadir di Kompleks MNC Media, Antrean Tukar Uang Baru Membludak

Kamis, 04 April 2024 - 12:22 WIB
loading...
Layanan Kas Keliling BI Hadir di Kompleks MNC Media, Antrean Tukar Uang Baru Membludak
Bank Indonesia (BI) membuka kesempatan bagi para jurnalis dan karyawan MNC Media untuk menukarkan uang baru melalui Layanan Kas Keliling, Kamis (4/4/2024). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) membuka kesempatan bagi para jurnalis dan karyawan MNC Media untuk menukarkan uang baru melalui Layanan Kas Keliling, Kamis (4/4/2024). Adapun kegiatan ini masuk ke dalam program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idulfitri (SERAMBI) 2024.

Meski dibuka pukul 10.00 WIB, tercatat antrian sudah mulai memadati kompleks MNC Media di Kebon Sirih Jakarta Pusat sejak pukul 07.00 WIB.

Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Faris Budiawan didampingi oleh Direktur Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution dan Chief Operation Officer (COO) IDX Channel, Masirom sempat memberi simbolis dengan uang tunai yang disediakan BI.

Kurang lebih ada 500 paket yang disiapkan BI untuk para insan media di MNC. Hingga pukul 11.00 WIB, para karyawan MNC yang mengantre sudah lebih dari 300 orang. Sayangnya, penukaran uang oleh BI hanya berlaku hari ini saja di kompleks MNC Kebon Sirih.



Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI Faris Budiawan mengatakan, kegiatan SERAMBI 2024 ini adalah bagian dari tugas BI untuk mendistribusikan uang layak edar (ULE) ke masyarakat.

"Dalam rangka ramadan dan Idulfitri hari ini, kita melakukan berbagai kegiatan termasuk kas keliling yang kita lakukan di MNC, ini kita beri kesempatan kepada teman-teman MNC untuk bisa menukarkan uangnya dengan uang baru, jadi kita berikan alokasi kuota penukar dan alokasi jumlah tukar," kata Faris.

Khusus untuk MNC, lanjut Faris, BI mengalokasi 500 penukar dengan masing-masing bisa maksimal menukar Rp4 juta.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)