Pertumbuhan Ekonomi Membaik, Indonesia Bisa Hadapi Tekanan Global

Senin, 12 November 2018 - 13:18 WIB
Pertumbuhan Ekonomi Membaik, Indonesia Bisa Hadapi Tekanan Global
Pertumbuhan Ekonomi Membaik, Indonesia Bisa Hadapi Tekanan Global
A A A
DEPOK - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional menilai pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cukup baik membuktikan Indonesia bisa menghadapi tekanan ekonomi global.

Staf Ahli Menteri PPN Bidang Pembangunan Sektor Unggulan dan Infrastruktur, Bambang Priambodo, mengatakan pertumbuhan ekonomi yang membaik ditopang oleh kebijakan yang banyak dilakukan pemerintah dalam menjaga fundamental ekonomi.

"Saya kira pertumbuhan ekonomi kita cukup tinggi dan bisa menghadapi tekanan eksternal, baik normalisasi kebijakan AS maupun perang dagang. Kita mengelola situasi moneter dengan baik," ujar Bambang di Universitas Indonesia, Depok, Senin (12/11/2018).

Bambang menambahkan, terjadi tren positif dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia, yang terlihat dari meningkatnya investasi di Indonesia. Investor, kata dia, menilai ekonomi Indonesia terjaga dengan baik.

"Saya kira mereka melihat situasi perkembangan yang ada. Mereka akan mengikuti tren positif dengan perkembangan saat ini," tukasnya.

Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) mengumumkan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III/2018 mencapai 5,17%. Realisasi pertumbuhan di kuartal III ini tidak jauh berbeda dibandingkan kuartal II/2018 sebesar 5,27%.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1773 seconds (0.1#10.140)