alexametrics

Spesifik, CIMB Niaga Luncurkan Kartu Kredit Khusus Wanita

loading...
Spesifik, CIMB Niaga Luncurkan Kartu Kredit Khusus Wanita
Kini tersedia kartu kredit khusus untuk wanita yang dikeluarkan oleh CIMB Niaga. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) bekerja sama dengan PT JCB International Indonesia meluncurkan CIMB Niaga Precious Card, yakni kartu kredit khusus wanita. Kartu kredit khusus wanita ini menawarkan manfaat lebih di antaranya kesehatan dan kecantikan.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, selama ini perseroan belum memiliki produk spesifik untuk kebutuhan kaum wanita. Padahal segmen ini memiliki potensi yang besar seiring makin meningkatnya populasi, kebutuhan, dan taraf perekonomian mereka.

"Maka dari itu, melalui CIMB Niaga Precious Card kami berharap dapat menggarap pasar ini lebih dalam," kata Lani saat peluncuran CIMB Niaga Precious Card di Jakarta, Senin (12/11/2018).

Dia melanjutkan, peluncuran CIMB Niaga Precious Card merupakan inisiatif CIMB Niaga untuk menyediakan produk kartu kredit yang lebih beragam dan inovatif bagi masyarakat, khususnya segmen wanita.

Berbeda dengan kartu kredit CIMB Niaga lainnya, sambung dia, CIMB Niaga Precious Card memberikan nilai lebih untuk setiap penukaran Poin Xtra ke shopping voucher/points. Pemegang kartu juga bisa menukarkan Poin Xtra dengan beragam pilihan hadiah menarik lainnya, termasuk mileage penerbangan dan akses airport lounge di berbagai kota besar di Indonesia.

Selain itu, CIMB Niaga Precious Card juga memberi keistimewaan kepada pemegang kartu utama yaitu gratis iuran tahunan pada tahun pertama. Selanjutnya, gratis iuran tahunan dapat diberikan jika terdapat transaksi ritel minimal Rp30 juta per tahun.

Di samping itu, perseroan pun memberikan beauty and health privileges berupa gratis asuransi kesehatan senilai Rp100 juta untuk risiko kanker serviks atau payudara. Kartu kredit ini juga menyediakan fasilitas cicilan dengan bunga 0% selama 3 bulan untuk semua transaksi senilai minimal Rp500.000 di merchant kategori rumah sakit, kesehatan, dan kecantikan.

Untuk mengakomodir kebutuhan belanja, CIMB Niaga Precious Card ini juga memberikan shopping privileges yang menarik, yaitu gratis voucher belanja senilai Rp1 juta.

"Benefit tersebut dapat diperoleh dengan melakukan transaksi ritel minimal Rp15 juta dalam 2 periode cetak tagihan dan menukarkan Poin Xtra yang terkumpul dari transaksi tersebut," jelasnya.

Dengan adanya kartu baru ini, diharapkan pertumbuhan kartu kredit tahun depan bisa tumbuh double digit di atas 10%. "Ini salah satu booster dengan women segmen supaya transaksi volume bisa tumbuh double digit yang sekarang relatif stagnan. Jadi kami harapkan tahun depan bisa lebih bagus," ungkapnya.

Presiden Direktur PT JCB International Indonesia Koichiro Wada berharap melalui peluncuran CIMB Niaga Precious Card ini perseroan dapat mengembangkan bisnis kepada target pasar yang lebih luas lagi di Indonesia.

Dia mengungkapkan, produk Precious menargetkan segmen yang lebih tinggi dari Platinum dan diharapkan produk ini akan menjadi salah satu produk utama di bisnis kartu kredit Indonesia.

"Saya percaya ada potensi besar pada produk finansial yang memiliki fokus pada wanita, melihat perkembangan ekonomi maupun meningkatnya permintaan pasar di Indonesia," ujarnya.

Dirinya pun meyakini, CIMB Niaga Precious Card dapat memenuhi kebutuhan wanita Indonesia dan akan menarik lebih banyak konsumen dengan berbagai manfaat yang disediakan oleh CIMB Niaga dan JCB.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak