alexametrics

Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Galang Bantuan untuk Lombok

loading...
Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Galang Bantuan untuk Lombok
Para pengusaha yang tergabung dalam GAPMMI (Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia) menggalang dana untuk Lombok. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Para pengusaha yang tergabung dalam GAPMMI (Gabungan Asosiasi Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia) menggalang dana untuk Lombok. Salah satu anggota GAPMMI bahkan telah mendonasikan hingga Rp1 Miliar.

Ketua Umum GAPMMI Adhi S. Lukman mengatakan, dengan dampak bencana yang sangat besar warga Lombok sangat membutuhkan sinergi kepedulian dari berbagai elemen masyarakat. Oleh karenanya GAPMMI ikut terpanggil untuk menggalang aksi membantu Lombok dengan melibatkan anggota-anggota GAPMMI yang ikut peduli, serta bersinergi dengan beberapa kementerian dan institusi diantaranya Kementrian Perindustrian, Kementrian Pertanian dan BPOM serta komunitas.

"Seluruh donasi yang digerakkan oleh GAPMMI ini menjadi simbol kepedulian kepada saudara-saudara kita yang sedang diuji kesabarannya karena bencana gempa yang terjadi di Lombok. Dengan kepedulian kita bersama semoga ikut meringankan sedikit beban para korban dan Lombok dapat segera pulih kembali”, katanya di kawasan Jakarta Timur.



Salah satu anggota GAPMMI yang ikut mendukung aksi peduli korban gempa Lombok adalah AICE yang mendonasikan Rp1 Milliar yang penyalurannya dilakukan melalui BPOM , ACT dan IDFMUI. Secara simbolis donasi itu disampaikan di Munik Restoran, Matraman, Jakarta Timur.

Brand Manager Aice Group Holdings Pte Ltd Sylvana Zhong mengungkapkan, AICE turut prihatin dengan korban gempa Lombok yang masih dalam tahap pemulihan hingga saat ini. Kata dia, bantuan ini sejalan dengan misi Aice, yakni membantu masyarakat Indonesia mendapatkan hidup lebih indah.

"Kami bangga bisa ikut berkontribusi mendukung GAPMMI dalam sinergi pemulihan paska gempa Lombok. Diharapkan aksi ini dapat menjadi sumber kebahagiaan bagi para korban gempa Lombok dan mengajak lebih banyak lagi perusahaan makanan dan minuman untuk ikut membantu pemulihan kembali Lombok," ujarnya.

Kepedulian dan donasi dari AICE menambah deretan partisipasi dan kepedulian anggota GAPMMI lain di antaranya Frisian Flag Indonesia, Niramas Utama, Nestle, Indofood, Nutrifood Indonesia, Garudafood, Amerta Indah Otsuka, Nirwana Lestari, Singamas Indonesia, Lautan Natural Krimerindo dan Lasallefood Indonesia. Beberapa di antaranya bersinergi dengan Kementrian Perindustrian, Kementrian Pertanian dan BPOM serta komunitas. “Kami bangga bisa ikut berkontribusi mendukung GAPMMI dalam sinergi pemulihan paska gempa Lombok,” imbuh Sylvana.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesejahteraan BPOM Poppy Alia menyambut baik kepedulian GAPMMI dan anggotanya yang melakukan aksi mendukung korban bencana gempa bumi di Lombok. Dukungan tersebut tentu akan ikut andil membantu membangkitkan semangat para korban gempa Lombok. "Insya Allah, kami akan mendistribusikan amanah ini dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak