alexametrics

Tekanan ke IHSG Diperkirakan Masih Terjadi

loading...
Tekanan ke IHSG Diperkirakan Masih Terjadi
IHSG pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 5.821-6.088. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Analis PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini akan bergerak di kisaran level 5.821-6.088.

William menjelaskan, pola pergerakan IHSG masih menunjukkan berada dalam rentang konsolidasi wajar ditengah minimnya sentimen positif yang beredar.

"Sedangkan tekanan masih akan terlihat pada pergerakan harga komoditas terutama minyak, hal ini tentunya juga akan memberikan pengaruh terhadap pola gerak IHSG," ujarnya di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Sementara, William menjelaskan, fundamental perekonomian yang kuat dimana terlihat cadangan devisa mulai mengalami peningkatan akan cukup membantu meningkatkan tingkat kepercayaan investor luar.

"Terlihat dari terus berlangsungnya arus dana asing yang masuk kedalam pasar modal Indonesia, hari ini IHSG berpotensi menguat," pungkasnya.

Adapun sejumlah saham yang direkomendasikan pada perdagangan hari ini yakni ASII, HMSP, TLKM, JSMR, GGRM, BBNI, BJTM, PWON dan ASRI.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak