alexametrics

28 Tahun Berkiprah di Industri Pembiayaan

Inovasi Adira Finance Beri Kontribusi bagi Perekonomian Indonesia

loading...
Inovasi Adira Finance Beri Kontribusi bagi Perekonomian Indonesia
Inovasi Adira Finance Beri Kontribusi bagi Perekonomian Indonesia
A+ A-
JAKARTA - Inovasi tiada henti menjadi komitmen PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dalam memasuki usia 28 tahun berkiprah di industri pembiayaan. Tumbuh dan berkembang bersama ekosistem Adira Finance yang terdiri dari karyawan,konsumen,mitrabisnis dan seluruhmasyarakat,Adira Finance ingin terus berkontribusi bagi perekonomian Indonesia.



’’Usia 28 tahun itu relatif muda bagi Adira Finance. Kita berharap kontribusi Adira Finance semakin besar dengan turut membangun perekonomian yang juga dinikmati masyarakat. Saya berharap Adira Finance memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia dengan tumbuh dan terus tumbuh besar,’’kata Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli di Jakarta, Selasa (13/11/2018).





Sejalan dengan visi dan misinya dalam turut berinovasi memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia, Adira Finance menggelar berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) di usia ke-28. Adira Finance Sahabat Lokal menjadi program yang berbasis ekosistem dan masyarakat yang menjadi corporate branding Adira Finance untuk Indonesia.



’’Sejak berdiri tahun 1990, kami berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia demi tumbuh dan berkembang bersama ekosistem dalam usaha mensejahterakan masyarakat Indonesia melalui produk pembiayaan,’’ujar Hafid.



Program Adira Finance Sahabat Lokal memiliki tiga pilar CSR yang berfokus untuk mendukung kemajuan pariwisata dan budaya, UMKM serta pendidikan di Indonesia. Salah satu upaya untuk membantu menggali dan mempromosikan potensi pariwisata dan budaya di Indonesia, pada pertengahan tahun 2018 tepatnya di bulan Mei hingga September, Adira Finance menggelar Kompetisi Foto dan Video Sahabat Lokal dengan tema ’’Pengalaman Lokal”.



Event ini bertujuan untuk mengajak generasi muda, khususnya kaum milenial untuk lebih mencintai daerah dan budayanya dengan menceritakan potensi dan kearifan lokal daerahnya dalam bentuk foto dan video. Kegiatan ini mampu mengumpulkan 3.000 hasil karya foto dan video dari 1.500 warganet yang diunggahm melalui media sosialInstagram dan Youtube.



Sebagai wujud keinginan untuk turut mempromosikan daerah yang memiliki potensi di bidang pariwisata, budaya dan kearifan lokal, Adira Finance menggelar rangkaian Festival Pesona Lokal dari September hingga November 2018 di sembilan kota besar di Indonesia. Yaitu, Bandung, Solo Raya, Bali, Makassar, Malang, Pontianak, Medan, Palembang, dan Jakarta.



Festival Pesona Lokal adalah program CSR yang digagas oleh Adira Finance bersama Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews (MNC Group) dalam bentuk kegiatan karnaval budaya, lomba mural, lomba kreasi masakan daerah, lomba UMKM, dan pasar rakyat.



Kegiatan ini secara total berhasil menampilkan lebih dari 500 atraksi kesenian dan budaya, 200 jenis produk UMKM, 200 seniman mural yang melibatkan 50 ribu peserta yang terdiri dari masyarakat umum, pelajar, dan ekosistem Adira Finance.



Komitmen Adira Finance terhadap kemajuan UMKM dan pendidikan diwujudkan dalam kolaborasi dengan UMKM di berbagai daerah di Indonesia melalui salah satu unit bisnis Adira Finance, Kemitraan Berdaya (Keday) Adira Finance saat ini mencapai ribuan gerai di seluruh Tanah Air.



Pada bidang pendidikan, Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar program peningkatan kompetensi bidang keahlian bisnis dan manajemen untuk siswa dan siswi SMK di sembilan wilayah di Indonesia.Adira Finance Corporate University jugamengadakan INNOCAMP bagi generasi muda Indonesia, khususnya mahasiswa, untuk membuat dan mengembangkan ide inovasi bisnis yang potensial. INNOCAMP telah berjalan selama selama 3 tahun dan telah berhasil menciptakan 50 ide bisnis dari 100 kreator dari seluruh Indonesia.



’’Kami berharap di usia ke-28 tahun ini, Adira Finance dapat selalu menghadirkan inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan masyarakat Indonesia. Kami akan memberikan pelayanan terbaik melalui berbagai kegiatan berbasis ekosistem dan masyarakat sekaligus berkontribusi jangka panjang serta mampu membawa dampak sosial yang berarti bagi masyarakat dan ekosistem secara berkesinambungan,” tutup Hafid.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak