Dear Pemudik, Ini 3 Posko Mudik Pringsewu di Lintas Barat Sumatera

Jum'at, 05 April 2024 - 10:19 WIB
loading...
Dear Pemudik, Ini 3 Posko Mudik Pringsewu di Lintas Barat Sumatera
Tiga posko pelayanan Mudik Lebaran 2024 di Lintas Barat Sumatera di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Foto: MPI/Indra Siregar
A A A
PRINGSEWU - Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu resmi mendirikan tiga posko pelayanan Mudik Lebaran 2024 di Lintas Barat Sumatera, yang melintas di Kabupaten Pringsewu, Lampung, Jumat (5/4/2024).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu Bambang Suhermanu mengatakan, posko ini didirikan untuk memastikan kenyamanan dan keselamatan pemudik selama musim Lebaran 2024, terutama mengingat potensi tinggi terjadinya hujan dan banjir di beberapa area.

Tiga posko itu berada di depan Tugu Gajah, Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu mulai beroperasi hari ini hingga 18 April 2024 mendatang.



”Posko ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memastikan bahwa pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman, terutama mengingat kondisi cuaca yang tidak menentu,” kata Bambang kepada iNews Media Group, Jumat (5/4/2024).

Posko pelayanan di Rest Area ini tidak hanya menyediakan informasi terkait kondisi jalan, tapi juga pelayanan kesehatan bagi pemudik yang ingin memeriksa kondisi kesehatannya selama perjalanan mudik ke kampung halamannya.

Anggota Polres Pringsewu bersiaga untuk membantu para pemudik serta Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu juga turut serta dalam inisiatif ini, menegaskan komitmennya dalam menjaga kesehatan para pemudik.



Selain itu, telah disiapkan papan informasi penunjuk jalan untuk memudahkan pemudik dalam menavigasi rute perjalanan mereka. ”Ini merupakan langkah penting, mengingat potensi terjadinya kepadatan lalu lintas dan kebutuhan informasi yang akurat bagi pemudik,” ujarnya.

Pemkab Pringsewu mengimbau kepada semua pemudik untuk berhati-hati selama musim hujan, terutama di daerah yang sering mengalami banjir seperti Pekon Wates di Kecamatan Gadingrejo dan Pekon Sidoarjo di Kecamatan Pringsewu.

Langkah-langkah antisipasi dan kewaspadaan diharapkan dapat mengurangi dampak negatif yang mungkin timbul akibat kondisi cuaca. Sementara mobil pemudik mulai terlihat memadati jalur lintas Barat Sumatra, menandakan permulaan musim Mudik Lebaran 2024.

Dengan adanya posko pelayanan ini, diharapkan pemudik dapat merasa lebih aman dan nyaman selama perjalanan mereka ke kampung halaman. Petugas gabungan terus memantau kondisi lalu lintas dan cuaca, serta siap memberikan bantuan dan informasi kepada pemudik.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)