Renault dan Volvo Groups Bersatu Produksi Mobil Listrik

Jum'at, 05 April 2024 - 19:08 WIB
loading...
Renault dan Volvo Groups Bersatu Produksi Mobil Listrik
Renault dan Volvo Groups siap produksi mobil listrik. FOTO/ RENAULT
A A A
PARIS - Renault dan Volvo Groups telah mendirikan perusahaan baru yang bertujuan menghidupkan sektor kendaraan komersial di Eropa dengan elektrifikasi.



Perusahaan bernama Flexis ini bertujuan untuk memanfaatkan meningkatnya permintaan kendaraan komersial dengan emisi nol karbon.

Seperti dilansir dari Autocar, kendaraan energi baru diperkirakan akan meningkat sebesar 40 persen setiap tahun hingga tahun 2030.

CEO Renault Group, Luca de Meo menilai perusahaan baru yang didirikan ini ibarat merek Tesla untuk segmen kendaraan niaga.

Diharapkan menjadi salah satu dari tiga van perusahaan, ini akan menjadi model Flexis pertama yang diluncurkan pada tahun 2026 setelah diumumkan secara tidak resmi melalui konferensi pers.

Menurut de Meo, arsitektur modelnya akan didasarkan pada arsitektur skateboard dan tujuannya adalah untuk mengubah persepsi umum tentang sebuah van.

Ini akan menjadi "van langkah" yang dirancang untuk pengiriman jarak jauh di pusat kota, menekankan betapa efisiennya dalam menggunakan ruang serta kemampuan manuver langsung.

Flexis juga telah bekerja sama dengan perusahaan logistik untuk mengoptimalkan pengemasan internal, dengan perusahaan transportasi Perancis CMA CGM mengambil 10 persen saham dalam bisnis tersebut.

De Meo mengatakan pendekatan ini terinspirasi oleh Rivian, yang mengembangkan van listriknya bersama Amazon, dan baru-baru ini startup yang gagal, Arrival, yang bermitra dengan UPS dan Kantor Pos.

Interior van Flexis dirancang untuk menghemat waktu sebanyak mungkin bagi operatornya.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1578 seconds (0.1#10.140)