Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Monster Energy Yamaha hingga MotoGP 2026

Jum'at, 05 April 2024 - 16:31 WIB
loading...
Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Monster Energy Yamaha hingga MotoGP 2026
Fabio Quartararo Perpanjang Kontrak dengan Monster Energy Yamaha hingga MotoGP 2026
A A A
LESMO - Pembalap MotoGP Fabio Quartararo secara resmi memperpanjang kontraknya dengan Monster Energy Yamaha hingga MotoGP 2026. Quartararo, yang dikenal dengan julukan El Diablo, memutuskan untuk memperpanjang kontraknya setelah Yamaha menegaskan komitmen mereka untuk kembali meraih kemenangan serta mengembangkan motor YZR-M1.

"Dengan senang hati, Yamaha Motor Co, Ltd mengumumkan bahwa Fabio Quartararo akan tetap menjadi pembalap pabrikan Yamaha untuk musim MotoGP 2025 dan 2026," demikian bunyi pernyataan resmi Yamaha pada Jumat (5/4/2024).

"Keputusannya untuk tetap bersama tim Yamaha dipengaruhi oleh komitmen kuat Yamaha untuk kembali meraih kemenangan dengan pengembangan YZR-M1 yang sedang berlangsung," tambah pernyataan tersebut.



Fabio Quartararo memulai karir MotoGP-nya bersama Yamaha pada tahun 2019, awalnya sebagai bagian dari tim satelit Petronas Yamaha SRT. Ia berhasil menempati posisi kelima pada musim debutnya. Namun, pada musim berikutnya, Quartararo mengalami penurunan performa dan hanya menempati posisi kedelapan.

Prestasi Quartararo mencapai puncaknya saat ia menjadi juara MotoGP pada musim 2020 bersama Monster Energy Yamaha. Meskipun demikian, ia harus puas menjadi runner-up pada musim berikutnya.

Pada awal musim MotoGP 2024, Quartararo tampil kurang meyakinkan dengan hanya mengumpulkan 15 poin dari dua balapan. Meskipun ada rumor yang menyebutkan bahwa ia akan pindah ke pabrikan lain karena kekecewaan dengan performa YZR-M1, Quartararo memilih untuk tetap bertahan di Yamaha dengan kontrak selama dua musim.

Quartararo optimis dapat kembali meraih gelar MotoGP, dan ia menyatakan, "Jalan kami masih panjang untuk kembali bertarung memperebutkan kemenangan. Saya akan bekerja keras, dan saya yakin, bersama-sama, kami akan meraih mimpi kami sekali lagi!"
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4673 seconds (0.1#10.140)