alexametrics

10 Maskapai Terbaik Dunia untuk Tahun 2019

loading...
10 Maskapai Terbaik Dunia untuk Tahun 2019
Pesawat Airbus A350-900ULR dari Singapore Airlines. Foto/Business Traveler
A+ A-
PERTH - Tahun 2018 tinggal menyisakan dua bulan lagi. Kendati begitu, AirlineRatings.com, situs yang rajin membuat pemeringkatan maskapai penerbangan sudah membuat daftar 10 maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk tahun 2019.

Melansir dari Business Insider, Rabu (14/11/2018), pengumuman maskapai terbaik dunia tahun depan tersebut merupakan rangkaian dari Airline Excellence Awards tahunan yang dihelat Selasa kemarin.

Singapore Airlines dinobatkan sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia untuk tahun 2019 oleh situs yang berbasis di Perth, Australia. "Dalam analisis obyektif kami, Singapore Airlines keluar sebagai yang nomor satu dalam banyak kriteria audit kami, mereka melakukan kinerja luar biasa," kata CEO dan editor AirlineRatings.com, Geoffrey Thomas.

Ia menambahkan, selama bertahun-tahun, Singapore Airlines telah menjadi standar emas maskapai penerbangan di dunia dan sekarang kembali menjadi yang terbaik dalam hal inovasi penumpang dan model pesawat baru yang canggih.

Penghargaan AirlinesRatings.com diputuskan menggunakan 12 kriteria utama termasuk usia armada, ulasan penumpang, profitabilitas, peringkat investasi, penawaran produk, dan hubungan staf dengan perusahaan.

Kemenangan Singapura mengakhiri perjalanan lima tahun Air New Zealand yang selalu berada di peringkat atas AirlinesRatings. Namun, maskapai asal Selandia Baru tersebut tidak tergelincir jauh dari daftar. Air New Zealand finish di tempat kedua.

Para editor di AirlineRatings memuji Singapore Airlines untuk layanan penerbangannya yang terkemuka serta pengenalan jenis pesawat baru seperti Boeing 787-10 Dreamliner dan Airbus A350-900ULR (ultra long range). Selain itu, maskapai ini memperoleh pujian atas interiornya yang telah dirubah, keamanan operasinya, dan peluncuran kembali layanan penerbangan non-stop rute Singapura-New York, yang merupakan rute penerbangan terpanjang di dunia.

Dalam daftar 10 besar ini, tidak ada maskapai penerbangan dari Eropa dan Amerika Utara yang masuk ke 10 besar. Berikut 10 maskapai penerbangan terbaik dunia untuk tahun 2019 versi AirlineRatings.com:

10. Japan Airlines (Jepang)

9. Cathay Pacific Airways (Hong Kong)

8. EVA Air (Taiwan)

7. All Nippon Airways alias ANA (Jepang)

6. Emirates (Uni Emirat Arab)

5. Virgin (Australia)

4. Qatar Airways (Qatar)
halaman ke-1 dari 2
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak