Dukung Infrastruktur Jabar, bjb Biayai Proyek Bandara hingga Waduk

Kamis, 15 November 2018 - 09:35 WIB
Dukung Infrastruktur Jabar, bjb Biayai Proyek Bandara hingga Waduk
Dukung Infrastruktur Jabar, bjb Biayai Proyek Bandara hingga Waduk
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten (bank bjb) mendukung pembangunan infrastruktur di Jawa Barat (Jabar). Bjb membiayai mulai dari proyek bandara hingga waduk.

Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan, mengatakan beberapa pembangunan infrastruktur yang telah mendapatkan pembiayaan antara lain Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati, Tol Cisumdawu, Tol Japek II Elevated dan Waduk Jatigede.

"Kami sebagai bank yang menjadi agen pembangunan di daerah mendukung agar memanfaatkan pendanaan dari bjb untuk menopang pelaksanaan pembangunan infrastruktur,” ujarnya melalui keterangan resmi di Jakarta, Kamis (15/11/2018).

Lebih lanjut Ahmad Irman menjelaskan, pihaknya selama ini telah aktif membiayai pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang di Jabar, khususnya infrastruktur.

"Dukungan pembiayaan itu dilakukan dengan menyalurkan kredit modal kerja, kredit investasi, maupun kredit infrastruktur kepada pelaksana program pembangunan infrastruktur," katanya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai pembangunan di Jabar tidak bisa hanya mengandalkan APBD, namun perlu inovasi pendanaan agar bisa maksimal.

"Di Jabar lima tahun kedepan bangun infrastruktur dengan pola KPBU. Saya sudah minta kepala daerah banyak minjam ke bank bjb yang akhirnya jadi development bank," pungkasnya.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4985 seconds (0.1#10.140)