alexametrics

Lulusan Movie Animator BBPLK Harus Mampu Menembus Industri Animasi

loading...
Lulusan Movie Animator BBPLK Harus Mampu Menembus Industri Animasi
Hanif Dhakiri mendorong alumni pelatihan animasi di Creative Room Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi (BBPLK) Bekasi mampu menduduki posisi level menengah ke atas di industri animasi.
A+ A-
BEKASI - Hanif Dhakiri mendorong alumni pelatihan animasi di Creative Room Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Bekasi (BBPLK) Bekasi mampu menduduki posisi level menengah ke atas di industri animasi.



Guna mencapai itu, menurut Menteri Hanif, pentingnya terus menerus meng-up grading pendidikan kejuruan. "Itu sudah kita lihat di BLK Semarang. Kejuruan menjahit di-upgrade fesyen teknologi. Begitu selesai pelatihan alumni BLK bukan menjadi operator di tingkat paling bawah tapi bisa menjadi asisten disainer," kata Menteri Hanif saat meresmikan penggunaam Creative Room di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jumat (16/11/2018).



"Sama seperti di animasi masuk industri bukan sekedar operator komputer biasa tapi sudah naik level," katanya.

Hanif menekankan pentingnya berorientasi kepada pengembangan kewirausahaan. Menurut Hanif saat ini sudah ada alumni pelatihan BLK yang membangun bisnis animasi di Bekasi.
(akn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak