alexametrics

Mau Beli Rumah? Mandiri Berikan Fasilitas untuk Generasi Milenial

loading...
Mau Beli Rumah? Mandiri Berikan Fasilitas untuk Generasi Milenial
Bank Mandiri meluncurkan KPR khusus milenial. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Mandiri Tbk (Bank Mandiri) bersama Real Estate Indonesia (REI) menggelar pameran properti terbesar tahun 2018. Dalam pameran ini, Mandiri menawarkan perumahan untuk generasi milenial, dimana ada unit rumah dengan harga mulai Rp100 jutaan dan fasilitas uang muka 0%.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri, Donsuwan Simatupang, menjelaskan untuk generasi milenial disediakan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR) 6,5% fixed 5 tahun.

"Generasi milenial merupakan generasi yang dinamis dan mengejar sukses di usia muda, namun lebih memilih menyisihkan penghasikannya untuk gaya hidup dibandingkan membeli properti. Nah, lewat program ini, kami ingin mengedukasi mereka menggunakan uangnya secara bijak," ujar Donsuwan dalam pembukaan pameran di Jakarta Convention Center, Sabtu (17/11/2018).



Dia menjelaskan ini dilakukan agar generasi milenial bisa lebih mudah dalam memiliki rumah, dengan menawarkan fasilitas yang sangat mudah.

"Di sini fasilitasnya bisa disesuaikan, misalnya uang muka nol persen, angsuran sesuai income dan jangka waktu disesuaikan dengan kemampuan konsumen, bisa sampai 20 tahun. Kaum milenial harus beli rumah sejak dini," ajaknya.

Secara keseluruhan, sampai akhir 2018, Mandiri berharap dapat menyalurkan kredit ke sektor properti dengan pertumbuhan sebesar dua digit dibandingkan tahun sebelumnya. Sampai Oktober 2018, Bank Mandiri sudah menyalurkan kredit ke sektor properti hingga Rp42 triliun, naik 7,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Rumah yang ditawarkan dalam pameran ini, mulai dari rumah tapak subsidi dan non subsidi hingga rumah susun berkonsep transit oriented development (TOD) atau yang dekat dengan fasilitas transportasi umum. Pameran ini digelar di JCC Hall A mulai tanggal 17-25 November 2018 dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga selesai.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak