alexametrics

Ini Syarat Kelengkapan Mandiri KPR Milenial

loading...
Ini Syarat Kelengkapan Mandiri KPR Milenial
Bank Mandiri dan REI menggelar Mandiri Property Expo 2018 dengan menawarkan Mandiri KPR Milenial. Foto/YouTube
A+ A-
JAKARTA - Bank Mandiri bersama Real Estate Indonesia (REI) menggelar pameran perumahan bertajuk REI Mandiri Property Expo. Perhelatan yang diadakan pada 17-25 November 2018 di Jakarta Convention Center, Senayan, diikuti 40 grup pengembang dengan total kurang lebih 125 proyek perumahan.

Pada expo tersebut turut hadir Bank Syariah Mandiri sebagai solusi pembiayaan rumah. Selain itu, terdapat juga berbagai promo menarik lainnya selama expo, antara lain grand prize 1 unit mobil, harga special dari developer peserta expo mulai dari Rp100 juta.

Direktur Retail Banking Bank Mandiri, Donsuwan Simatupang, mengatakan pada expo properti 2018 ini, Bank Mandiri menawarkan KPR milenial dengan suku bunga 6,5% fixed 5 tahun.



"Limitnya juga lebih besar dan jangka waktu lebih panjang sehingga generasi milenial dapat lebih mudah memiliki rumah," kata Donsuwan di acara opening ceremony REI Mandiri Property Expo 2018 di JCC, Sabtu (17/8/2018).

Menurut dia, generasi milenial merupakan generasi yang dinamis dan mengejar sukses di usia muda, namun lebih memilih menyisihkan penghasilannya untuk gaya hidup dibandingkan membeli properti.

"Kami meluncurkan produk baru yang bernama KPR milenial. Lewat program ini, kami sekaligus ingin mengedukasi mereka untuk menggunakan uangnya secara bijak," ujar Donsuwan.

Dia mengatakan, melalui Mandiri Property Expo, Mandiri menargetkan pencairan Mandiri KPR melalui Proyek Developer peserta expo sebesar Rp200 miliar hingga akhir tahun.

Secara keseluruhan, sampai akhir 2018, pihaknya berharap dapat menyalurkan kredit ke sektor properti dengan pertumbuhan sebesar dua digit dibandingkan tahun sebelumnya.

"Sampai Oktober 2018 sendiri, Bank Mandiri telah menyalurkan kredit ke sektor properti hingga Rp42 triliun, naik 7,8% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya," kata dia.

Wakil Sekretaris REI, Bambang Eka Jaya, menambahkan harga rumah yang dijual dengan harga mulai Rp140 jutaan. Pihaknya menyatakan hampir 60% dari perumahan yang ditawarkan dikhususkan bagi kalangan milenial.

"Rumah landed mulai Rp140 juta itu rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Kalau apartemen Rp170 jutaan," terang dia.

Menurut dia, rumah dengan harga tersebut berlokasi di wilayah pinggiran Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Beberapa di antaranya berlokasi di wilayah Maja dan Serang, Banten.

Sementara itu, Executive Vice President Consumer Loans Bank Mandiri, Ignatius Susatyo Wijoyo, menuturkan dalam pameran tersebut fokus market tertuju pada karyawan internal Bank Mandiri yang masih berusia muda.

Sebab, hanya mereka yang akan mendapatkan promo Down Payment (DP) 0%. Sementara untuk masyarakat umum wajib membayar DP dengan berkisar 5-20%.

Ia menambahkan, harga rumah yang ditawarkan berkisar di bawah Rp500 Juta. Adapun harga rumah tersebut dipatok dengan menyesuaikan target pasar, yaitu milenial.

"Beberapa syarat kelengkapan yang nantinya dibutuhkan di antaranya ada KTP, NPWP dan Surat Pemesanan Rumah (SPR), nanti sekaligus kita proses disitu," ucapnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak