Borneo FC Puncaki Klasemen Liga 1, Jaga Asa Tembus Championship Series

Minggu, 07 April 2024 - 23:01 WIB
loading...
Borneo FC Puncaki Klasemen Liga 1, Jaga Asa Tembus Championship Series
Borneo FC Puncaki Klasemen Liga 1, Jaga Asa Tembus Championship Series. Foto: Borneo FC
A A A
SAMARINDA - Borneo FC saat ini masih kokoh menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2023/2024 dengan 70 poin. Pesut Etam -julukan Borneo FC- ingin terus bertahan di posisi tersebut untuk menjaga asa melaju ke babak championship series.

Sebagaimana diketahui, fase championship series itu untuk menentukan juara Liga 1. Nantinya, hanya ada empat tim yang berhak melaju ke fase tersebut, yakni posisi empat besar klasemen.

Pemain Borneo FC Samarinda, Hendro Siswanto mengatakan timnya tidak cepat puas dengan raihan saat ini. Oleh dikarenakan, tujuan utama Borneo FC adalah juara Liga 1 2023-2024.

"Tidak boleh cepat puas, karena tujuan kita masih ada didepan mata yakni juara BRI Liga 1,” kata Hendro dilansir dari laman PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Minggu (7/4/2024).



Dia mengatakan Borneo FC mengatakan harus fokus dan konsisten dalam laga-laga ke depan. Sebab, tantangan yang akan dihadapi timnya akan bertambah berat untuk menjadi juara ajang itu.

“Tantangan di depan itu tak mudah, meski kita sudah memastikan satu tempat di Championship Series dan juara di Regular Series. Karena menjaga konsistensi itu menjadi fokus kita,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu kiper Borneo FC Angga Saputro mengatakan Borneo FC makin kompak dan mental pemain makin baik. Kedua hal itu menjadi kunci timnya berada dalam performa terbaik sejauh ini.

“Musim mental pemain ini sangat kuat. Kami akui di musim ini kami benar-benar tidak ingin kalah dalam setiap pertandingan dan suasana yang bagus,” katanya.

“Tak ada namanya iri karena tak dimainkan. Sebab, selama ini kami saling mendukung. Yang terpenting setiap individu menampilkan permainan terbaik,” tambahnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0837 seconds (0.1#10.140)