Penumpang Stasiun Whoosh Halim Kini Dapat Akses Tol KM 1+842 Jakarta-Cikampek

Minggu, 07 April 2024 - 10:37 WIB
loading...
Penumpang Stasiun Whoosh Halim Kini Dapat Akses Tol KM 1+842 Jakarta-Cikampek
Masyarakat pengguna Kereta Cepat Whoosh kini sudah dapat mengakses pintu masuk dan keluar Tol Jakarta-Cikampek KM 1+842 arah Cikampek. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Masyarakat yang hendak menggunakan Kereta Cepat Whoosh kini sudah dapat mengakses pintu masuk dan keluar di Jalan Tol Jakarta-Cikampek KM 1+842 arah Cikampek. Kebijakan itu diberlakukan mulai Sabtu, 6 April 2024.

Kehadiran akses pintu tol di KM 1+842 ini pun meningkatkan aksesibilitas penumpang Kereta Cepat Whoosh dari dan menuju Stasiun Halim.

Akses Tol KM 1+842 ini dioperasikan pada pukul 06.00 s.d 22.00. Adapun akses ini hanya dapat digunakan untuk kendaraan kecil dan bus bukan untuk kendaraan besar dan angkutan barang.



General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebutkan, pembukaan akses tol KM 1+842 ini akan membantu masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi untuk menjangkau Stasiun Halim.

"KCIC berterima kasih kepada seluruh stakeholders yang telah membantu dalam upaya meningkatkan aksesibilitas Stasiun Halim. Dengan Aksesibilitas yang baik, maka masyarakat akan semakin mudah menjangkau layanan Kereta Cepat pertama di Asia Tenggara ini," ujar Eva, Minggu (7/4/2024).



Akses Tol KM 1+842 ini dapat menjadi alternatif bagi penumpang menuju Stasiun Halim selain menggunakan Jalan DI Panjaitan yang menerapkan aturan ganjil genap pada hari dan jam tertentu.

Selain itu, untuk menuju Stasiun Halim, tersedia pula berbagai layanan angkutan umum yang terintegrasi dengan Stasiun Halim yaitu LRT Jabodebek, Bus Transjakarta rute 7W, Bus Damri tujuan Bandara Soekarno-Hatta, dan taksi online maupun konvensional.

Eva menambahkan, pihaknya terus berkomitmen untuk menghadirkan peningkatan pelayanan kepada seluruh masyarakat. “Hadirnya akses ini akan semakin membantu masyarakat untuk mengakses Stasiun Halim terutama di tengah peningkatan yang akan terjadi pada masa libur lebaran kali ini," tutur Eva.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6042 seconds (0.1#10.140)