Tentang Mo Salah: Petaka 6 Menit Akhir dan 6 Gol ke Gawang Man United

Senin, 08 April 2024 - 08:52 WIB
loading...
Tentang Mo Salah: Petaka 6 Menit Akhir dan 6 Gol ke Gawang Man United
Mohamed Salah membawa tiga rekor unik saat meninggalkan Old Trafford ketika Liverpool berhasil memetik satu poin usai ditahan imbang Manchester United 2-2, Minggu (7/4/2024) / Foto: Anfieldwatch
A A A
MANCHESTER - Mohamed Salah membawa tiga rekor unik saat meninggalkan Old Trafford ketika Liverpool berhasil memetik satu poin usai ditahan imbang Manchester United 2-2, Minggu (7/4/2024). Yang jelas, Mo Salah bisa dikatakan menjadi musuh utama bagi penggemar Setan Merah.

Pertandingan pekan 32 Liga Inggris 2023/2024, yang mempertemukan MU vs Liverpool agak sedikit berat sebelah di babak pertama. Tim besutan Juergen Klopp tampil cukup dominan.

Tim tamu mampu melepaskan 15 tendangan, empat tepat sasaran, dan satu berhasil bersarang ke gawang Man United. Gol pembuka Liverpool dicetak Luis Diaz di menit 23.



Secara permainan Liverpool di atas kertas lebih unggul ketimbang Man United. Tuan rumah tercatat tidak mampu melepaskan satu tendangan.

Ini pertama kalinya Man United gagal mencatatkan satu tembakan pada paruh pertama pertandingan Liga Inggris sejak April 2022, yang juga terjadi saat melawan Liverpool, dan pertama kali di Old Trafford sejak Oktober 2015 vs Man City.

Keunggulan 0-1 untuk Liverpool bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Man United secara mengejutkan mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui gol yang dicetak Bruno Fernandes (50') dan Kobbie Mainoo (67').



Petaka hadir untuk Man United, enam menit sebelum pertandingan usai. Ini terjadi setelah Wan-Bissaka melakukan tekel pada Elliott di area terlarang.

Mohamed Salah, yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna. Gol penyeimbang inilah yang membuat pemain asal Mesir tersebut menjadi pusat perhatian penggemar.

3 Rekor Unik Mo Salah di Old Trafford

Mo Salah boleh dikatakan sebagai musuh berat bagi penggemar Man United. Pasalnya, dia mampu membawa pulang tiga rekor unik dari Old Trafford saat Liverpool bermain imbang 2-2 melawan Setan Merah.

Pertama, Mo Salah telah mencetak enam gol di Old Trafford dalam pertandingan Liga Inggris. Itu merupakan jumlah terbanyak dari semua pemain tim tamu dalam sejarah kompetisi, menyalip lima gol Steven Gerrard.

Kedua, Mo Salah menjadi pemain tim tamu pertama yang mencetak gol dalam empat pertandingan tandang Liga Inggris secara beruntun melawan Man United.

Terakhir, Mo Salah telah mencetak lebih banyak gol melawan Man United dibandingkan tim lain dalam kariernya (13), dengan delapan gol terjadi di Old Trafford.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1588 seconds (0.1#10.140)