alexametrics

ESDM Catat Pemenuhan Listrik di Indonesia Capai 98,05%

loading...
ESDM Catat Pemenuhan Listrik di Indonesia Capai 98,05%
Gedung Kementerian ESDM. Foto/Setkab.go.id
A+ A-
JAKARTA - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat pemenuhan kebutuhan listrik yang tersebar ke pelosok Indonesia melalui peningkatan rasio elektrifikasi, saat ini sudah mencapai 98,05%. Angka ini melebihi target yang ditetapkan pemerintah sebesar 97,5% pada 2018 dan ditargetkan akan mencapai 99,9% pada 2019 mendatang.

Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arcandra Tahar kembali menekankan agar pelayanan listrik kepada seluruh lapisan masyarakat semakin ditingkatkan oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN).

"Semoga pelayanan dan distribusi listrik semakin baik dan semakin melayani," kata Arcandra dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (19/11/2018).

Ia menyampaikan, peningkatan pelayanan listrik ke para pelanggan sejalan dengan visi misi pembangunan sektor energi yang diusung Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, yaitu Energi Berkeadilan.

"Misi kita adalah untuk melayani seluruh rakyat Indonesia. (Melalui) energi berkeadilan sangat kita harapkan peran dari PLN hari ini, esok dan jauh ke depan," imbuh Arcandra.

Sebagai informasi, ESDM bersama PLN menyelenggarakan kegiatan Family Fun Day 2018 dimulai dengan fun walk di sekitar Senayan turut dihadiri Menteri BUMN Rini Soemarno, Wakil Menteri ESDM Arcandra Tahar, Direktur Utama PLN Sofyan Basir beserta jajaran Direksi dan Komisaris PLN.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak