alexametrics

Allianz Indonesia Edukasi Kesadaran Asuransi ke Generasi Milenial

loading...
Allianz Indonesia Edukasi Kesadaran Asuransi ke Generasi Milenial
Perusahaan asuransi Allianz Indonesia beri edukasi kesadaran berasuransi bagi generasi muda milenial dalam upaya peningkatan literasi asuransi kepada masyarakat. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan asuransi Allianz Indonesia membuka booth edukasi kesadaran berasuransi bagi generasi muda milenial pada acara puncak Insurance Day 2018, 16-18 November 2018 di Bandung, Jawa Barat. Pameran ini digelar oleh Dewan Asuransi Indonesia sebagai rangkaian dari acara puncak peringatan Hari Asuransi Nasional yang jatuh pada 18 Oktober 2018.

"Allianz senantiasa mendukung upaya peningkatan literasi asuransi kepada masyarakat, terutama generasi milenial. Oleh karena itu, Allianz Indonesia hadir dengan beragam kegiatan edukasi bagi generasi milenial untuk membangun kesadaran berasuransi dalam perayaan Insurance Day 2018 ini,“ kata Kiswati Soeryoko, Chief of Goverment Relations, Corporate Events, CSR, and Corporate Communications Officer Allianz Indonesia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (20/11/2018).

Sebagai salah satu upaya edukasi terhadap masyarakat, Allianz Indonesia memanfaatkan momentum Insurance Day 2018 dengan menyuguhkan berbagai kegiatan menarik, antara lain permainan edukatif tentang asuransi, layanan cek Body Mass Index untuk mendukung gaya hidup sehat, dan konsultasi proteksi lengkap yang dimiliki Allianz Indonesia.

Tidak hanya masyarakat, tetapi para pejabat dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) beserta perwakilan DAI juga turut mengunjungi booth Allianz Indonesia. Antusiasme pengunjung booth Allianz Indonesia diharapkan mampu menjadi awalan baik dalam peningkatan literasi masyarakat tentang asuransi melalui edukasi sederhana dan menyenangkan, yang sesuai dengan semangat Allianz Indonesia – Happy Life, Made eAZy.

Allianz juga turut berpastisipasi dalam talkshow di panggung utama Insurance Day 2018 dengan menampilkan Allianz Life Changers, agen milenial Allianz Life Indonesia. Pada kesempatan ini, Allianz Life Changers berbagi inspirasi kepada para pengunjung tentang peluang menjalani bisnis kewirausahaan (entrepreneurship) di bidang jasa keuangan asuransi. Selain itu, Allianz Indonesia juga menghadirkan nasabah yang memberikan testimoni tentang mudahnya klaim di Allianz.

Pada rangkaian perayaan Insurance Day 2018, Allianz Indonesia beserta perwakilan penyelenggara, perusahaan-perusahaan asuransi, tenaga pemasar asuransi, dan masyarakat, turut memeriahkan fun walk yang digelar pada hari Minggu (18/11).

Saat ini dan ke depannya, Allianz Indonesia terus berkomitmen untuk fokus meningkatkan kualitas literasi dan penetrasi mengenai asuransi terutama pada generasi milenial Indonesia melalui beragam program edukasi. Upaya tersebut sejalan dengan tujuan perayaan Insurance Day 2018 untuk edukasi dan menyejahterakan perekonomian masyarakat.

“Allianz percaya bahwa generasi milenial sebagai masa depan bangsa perlu memiliki kesadaran mengenai perencanaan keuangan dan proteksi sejak dini. Oleh karena itu, Allianz telah meluncurkan program rekrutmen Allianz Life Changers sejak 2017 yang bertujuan untuk memperbesar peluang bagi milenial yang ingin membangun kewirausahaan (entrepreneurship) dalam bidang jasa keuangan asuransi,” tandasnya.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak