alexametrics

Raih Penghargaan Ketahanan Pangan, FAO Kembali Apresasi Kementan

loading...
Raih Penghargaan Ketahanan Pangan, FAO Kembali Apresasi Kementan
Food and Agriculture Organization (FAO) untuk Indonesia dan Timor Leste, Stephen Rudgard, mengapresiasi penghargaan yang diraih Kementerian Pertanian pada ajang Indonesian Awards 2018 sebagai Penjaga Ketahanan Pangan Nasional.
A+ A-
JAKARTA - Representatif Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia, Food and Agriculture Organization (FAO) untuk Indonesia dan Timor Leste, Stephen Rudgard, mengapresiasi penghargaan yang diraih Kementerian Pertanian pada ajang Indonesian Awards 2018 sebagai Penjaga Ketahanan Pangan Nasional.

“Saya mengucapkan selamat atas capaian Kementerian Pertanian yang mendapat pengharagaan Indonesian Award 2018 sebagai penjaga ketahanan pangan Nasional, itu adalah pengakuan penting atas capaian anda sebagai Menteri Pertanian” terang Rudgard dalam surat resminya kepada Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman, Jumat (16/11/2018).

Rudgard mengakui dan bangga atas berbagai upaya serta keberhasilan yang dicapai Kementerian Pertanian dalam mempromosikan ketahanan pangan nasional, ia juga berkomitmen akan selalu berupaya mendukung tugas dan fungsi Kementerian Pertanian dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional."Saya pastikan FAO akan selalu membantu tugas Kementerian Pertanian dalam mencapai ketahanan pangan di Indonesia” terang Rudgard.

FAO merupakan salah satu agen khusus PBB yang berfokus pada isu pangan, agrikultur, perikanan, kehutanan dan peningkatan produksi. FAO sangat fokus terhadap bagaimana upaya eliminasi kelaparan pangan, menekan angka kemiskinan desa, menyediakan system pangan yang efisien dan meningkatkan ketahanan pangan terhadap bencana alam.

Sebelumnya, Rugrads telah menyampaikan apresiasi secara langsung atas kemajuan dan keberhasilan sektor pertanian selama kepemimpinan Menteri Amran, capaian yang sangat signifikan terlihat dari pengentasan kemiskinan di pedesaan. Ia juga menyampaikan kekagumannya atas perkembangan pertanian yang sangat signifikan dalam hal peningkatan produksi dan volume ekspor berbagai komoditas pertanian strategis.
(akn)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak