Sikap Inklusif Leader 8TURN Tuai Pujian, Bela Penggemar Palestina dan Non-Biner

Selasa, 09 April 2024 - 15:30 WIB
loading...
Sikap Inklusif Leader 8TURN Tuai Pujian, Bela Penggemar Palestina dan Non-Biner
Leader 8TURN Jaeyun menarik perhatian karena inklusivitasnya selama siaran langsung. Salah satunya membela dan mendukung fans Palestina. Foto/ koreaboo
A A A
JAKARTA - Leader 8TURN yang sebelumnya dikenal sebagai BOM, Jaeyun menarik perhatian karena inklusivitasnya selama siaran langsung.

Member yang berasal dari Selandia Baru ini mengadakan siaran langsung melalui YouTube, baru-baru ini. Dia berinteraksi dengan penggemar selama satu jam.



Seorang penonton berkomentar, menanyakan apakah dia menyukai fanboynya? Pertama, dia bertanya, “Apakah saya punya fanboy?”

Lalu dia menjawab, “Tentu saja aku mencintai fanboyku.” Namun, dia mengatakan bahwa dia mencintai semua penggemarnya, termasuk fangirl dan penggemar non-biner sehingga menyarankan istilah baru “fan-thems.”

“Apa aku punya fanboy? Tentu saja aku mencintai fanboyku. Saya suka fanboy saya, saya suka fangirl saya, saya suka penggemar saya… non-biner. Kipaskan mereka. Saya suka setiap jenis dan tipe penggemar,” kata Jaeyun dikutip koreaboo.

Netizen memuji Jaeyun atas sikap inklusifnya terhadap semua penggemar. Bahkan, jika para idola juga merasakan hal yang sama, sebagian besar tidak secara eksplisit mengakui semua orang seperti dia.

Banyak penggemar non-biner berkomentar ketika klip itu menjadi viral di TikTok, mengapresiasi Jaeyun.

Dalam siaran langsung yang sama, Jaeyun membaca komentar salah satu penggemar asal Palestina. Hal ini pun diapresiasi oleh netizen, mengingat perang melawan Palestina masih berlangsung.



Hanya sedikit idola yang angkat bicara mengenai hal ini, namun Jaeyun, yang mengakui Palestina selama ini angkat bicara.

Momen-momen ini bukan satu-satunya saat Jaeyun terbukti inklusif. Fans menunjukkan contoh lain, seperti menormalkan ADHD dan menggunakan bahasa isyarat Korea.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1884 seconds (0.1#10.140)