Kawana 1 Terjual Habis, Jababeka Residence Luncurkan Kawana 2

Kamis, 22 November 2018 - 05:10 WIB
Kawana 1 Terjual Habis, Jababeka Residence Luncurkan Kawana 2
Kawana 1 Terjual Habis, Jababeka Residence Luncurkan Kawana 2
A A A
JAKARTA - Jababeka Residence bersama mitra asal Jepang, Creed Group kembali melanjutkan kerja sama pengembangan proyek apartemen premium yaitu Kawana 2 Concierge Golf Apartment. Proyek ini merupakan kelanjutan dari kesuksesan Kawana Golf Residence.

Proyek apartemen Kawana Golf Residence sukses terjual habis 100% dan memecahkan rekor harga apartemen di timur Jakarta, sebesar Rp33 juta per meter persegi (m2). Kesuksesan Kawana Golf Residence karena menjadi idaman investor lokal, juga kalangan ekspatriat dari Jepang, Korea Selatan dan Hong Kong.

Presiden Direktur PT Grahabuana Cikarang, Sutedja Darmono, menjelaskan proyek Kawana 2 berbeda dengan Kawana Golf Residence. Karena Kawana 2 menggunakan konsep concierge golf apartment, dimana pengelola apartemen akan memberikan pelayanan berdasarkan permintaan dari penghuni.

"Keberhasilan Kawana Golf Residence mendorong kami melanjutkan pengembangan residensial dan komersial kelas atas, agar kawasan Jababeka Residence semakin dilirik investor. Ditopang pertumbuhan fasilitas komersial yang sudah matang dan penerapan TOD (transit oriented development) di masa depan, Jababeka Residence akan menjadi one stop smart living, dimana penghuni dapat bekerja, tinggal dan berbisnis di dalam satu kawasan," kata Sutedja di Jakarta, Rabu (21/11/2018).

Sutedja menambahkan, dengan konsep dan fasilitas unik yang hanya dimiliki Jababeka, Kawana 2 Concierge Golf Apartment menjadi standar pengembagan residensial untuk kalangan atas dan ekspatriat, yang nantinya sangat diminati ekspatriat karena merupakan satu-satunya apartemen dengan akses langsung ke lapangan golf yang didesain oleh juara dunia Nick Faldo.

Proyek anyar ini menelan investasi sebesar Rp300 miliar, terdiri dari 1 tower yang akan merangkum sebanyak 347 unit. Secara umum ada 5 tipe yang ditawarkan, yakni 1 Bedroom (48,5 m2 semi gross), 2 Bedroom (72,5 m2 semi gross) dan 3 Bedroom (97,5 m2 semi gross), 2 Bedroom Loft (105 semi gross) dan golf villa dengan luas bangunan 188,5 m2 yang jumlahnya sangat terbatas yakni hanya 4 unit.

Untuk apartemen dipasarkan dengan harga mulai Rp1,2 miliar atau Rp24 juta per m2, sedangkan golf villa dipasarkan dengan harga mulai dari Rp5 miliar.

Selain itu, Kawana 2 Concierge Golf Apartment akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang tidak dimiliki pengembang lain, diantaranya akses langsung menuju Jababeka Golf & Country Club dari lobi apartemen Kawana 2, jogging track sepanjang 8 kilometer, ofuro, gym, swimming pool, convenient store dan restoran.

Direktur PT Jababeka Creed Residence, Handoyo Lim, mengungkapkan konsep Kawana 2 Concierge Golf Apartment juga sangat unik dan belum ada di kawasan Cikarang sehingga akan menawarkan investasi yang bagus dan menguntungkan.

Prospek investasi Kawana 2 Concierge Golf Apartment didukung oleh beberapa faktor yaitu, kawasan Jababeka yang luasnya mencapai 5.600 hektare telah menjadi tempat bernaung bagi 2.000 perusahaan multinasional dari 30 negara, 1,2 juta penduduk, 1 juta pekerja dan 4.500 pemain golf setiap tahunnya.

Selain itu, tambah Handoyo, saat ini beberapa pusat perbelanjaan tengah dikembangkan di kawasan Jababeka Residence, salah satunya Living Plaza Jababeka yang pembangunannya sudah mencapai lantai 3 dan direncanakan berisi tenant-tenant ternama. Pertengahan 2018, AEON Indonesia juga menandatangani MoU pengembangan retail facility di Little Tokyo Jababeka.
(ven)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1101 seconds (0.1#10.140)