alexametrics

Bulog-Pemprov Jateng Bersinergi Jaga Pasokan dan Harga Beras

loading...
Bulog-Pemprov Jateng Bersinergi Jaga Pasokan dan Harga Beras
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Dirut Bulog Budi Waseso menandatangani kesepakatan bersama, di Semarang, Kamis (22/11/2018). Foto/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) bersama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) menandatangani kesepakatan bersama dalam rangka pendistribusian Cadangan Beras Pemerintah (CBP) melalui pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) Beras Medium.

Kesepakatan tersebut ditandatangani Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hari ini di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Gubernuran Jateng.

Budi Waseso mengatakan, selama ini Jateng telah menjadi daerah percontohan terkait keberhasilannya dalam pengendalian pangan nasional. Terbukti, jelas pria yang akrab disapa BUwas tersebut, untuk kali ketiga Pemprov Jateng mendapatkan penghargaan TPID terbaik secara berturut-turut, dari tahun 2015 sampai dengan 2017.



"Pendistribusian Cadangan Beras Pemerintah melalui pelaksanaan KPSH Beras Medium merupakan instrumen untuk pengendalian inflasi dan menjaga ketersediaan pangan di suatu wilayah, yang tentunya sangat diharapkan masyarakat, utamanya pada saat musim paceklik," terang Buwas di Semarang, Kamis (22/11/2018).

Perum Bulog bersama-sama dengan Pemprov Jawa Tengah berkomitmen untuk menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga. Dengan demikian, diharapkan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan beras dengan harga terjangkau dan berkualitas. "Melalui langkah tersebut, harapannya ketahanan pangan nasional pun tetap terjaga dengan baik," tegasnya.

Sementara, dari data yang ada, realisasi pelaksanaan KPSH di Jawa Tengah hingga 21 November 2018 telah mencapai sebanyak 39.871.593 kg. Pelaksanaan KPSH dimaksud diyakini mampu memberi andil pada harga beras, yang pada tahun 2018 ini relatif stabil di Jawa Tengah.
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak